Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary kemarin mengaspal di Indonesia. Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai distributor melego Rp705,5 juta on the road Jakarta. Jelas, angka ini lebih mahal dari Honda CR-V Black Edition Rp684,6 juta. Sebagai edisi terbatas, mereka hanya menyuguhkan warna rhodium white metallic saja. Mekanikal pacu tertanam tetap sama, namun sistem penggerak menggunakan seluruh roda, i-Activ AWD.
Visual CX-5 AWD tampak sama dengan model reguler. Hanya saja diberi logo 6th Anniversary di atas kedua fender depan. Sebagai pencahayaan utama. Mobil mengadopsi Adaptive LED Headlamp. Paketnya cukup banyak, terdiri dari 20 Matrix LED Hi-beam Headlight (ALH), Low-beam Headlight, Highway Mode, Wide Range Low-beam (ALH) dan Daytime Running Light. Lantas membuka pintu bagasi kian mudah berkat Hands-free Electric Tailgate. Cukup ayunkan kaki ke bawah bumper belakang. Maka sensor membaca gerakan, otomatis membuka pintu.
Hendak memasuki kabin, dimudahkan oleh Smart Keyless Entry. Duduk pun nyaman, pengaturan kursi pengemudi secara elektrik dengan memori. Beberapa fitur lama jua dipertahankan. Seperti Wireless Smartphone Charger dan terdapat USB port di armrest kursi belakang. Layar monitor tetap 8 inci berikut fungsi integrasi ke smartphone. Ditunjang pula pemanja telinga premium, lansiran BOSE sebanyak 10 speaker. Mereka ingin memastikan memberi detail sebaran frekuensi optimal.
Baca Juga: Tampil Elegan, Mazda Kenalkan CX-90 Bermesin Enam Silinder Turbocharged
Rangkaian fitur dalam i-Activsense juga tersedia. Fungsinya sama dengan teknologi ADAS terkini. CX-5 AWD 6th Anniversary memiliki MRCC (Mazda Radar Cruise Control) atau familier disebut sebagai adaptive cruise control. Bila ingin santai melaju di jalan tol, Anda tidak perlu menekan pedal gas dan rem lagi. Mobil dapat melaju mengikuti kendaraan di depan secara otomatis dan menjaga jarak yang ditetapkan. Ada juga Lane Departure Warning System (LDWS) dan Lane-keep Assist System (LAS) agar tidak sembarangan berpindah lajur. Selain terdengar suara peringatan, setir akan bergetar dan bergerak untuk mengembalikan posisi.
Enjin Skyactiv-G 4-silinder 2,5-liter DOHC 16 valve tetap jadi pendorong utama. Torehan tenaga tercipta sebesar 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi 252 Nm di 4.000 rpm. Jantung pacu ini punya teknologi canggih dan tak dimiliki rival sekelas. Pengguna mendapat manfaat dari Cylinder Deactivation. Ia sanggup mematikan dua silinder mesin saat melaju konstan. Terus pengoptimalan port intake, agar menambah efisiensi bahan bakar.
Semua daya tersalur ke seluruh roda via transmisi otomatis Skyactiv-Drive 6-percepatan. Diklaim memberi distribusi mulus nan senyap. Hebatnya i-Activ AWD, dapat menilai niat Anda melalui cara berkendara. Alhasil mampu memberi distribusi torsi secara akurat. Lalu sistem on-demand active secara otomatis mengontrol penyaluran daya. Tanpa keputusan pengemudi, sehingga tetap fokus berkendara. (Alx/Odi)
Baca Juga: Hanya 50 Unit, Mazda6 20th Anniversary Edition Tampil Eksklusif
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.