Masih Awet, Simak Pertimbangan Sebelum Membeli Mitsubishi L300

Mitsubishi L300

Dari sederet mobil niaga ringan di Indonesia, hanya Mitsubishi L300 yang tak berubah bentuk. Walau begitu, peminat tetap banyak. Posisi penjualannya di posisi ketiga MMKSI, sekaligus sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2. Ia mengamankan market share 66 persen dan terjual 2.268 unit ke tangan konsumen. Fisik tampak sangat konvensional, namun tetap disukai para pelaku usaha Tanah Air. Barangkali Anda berminat membeli untuk kebutuhan bisnis. Sila simak hal berikut ini.

Namanya kendaraan pekerja, bongkar muat dan sebagainya. Urusan desain bukan menjadi sudut pandang utama pelaku bisnis. Untuk diketahui, rancangan Mitsubishi L300 terhenti sejak generasi kedua. Kemudian desain seolah jadi abadi begitu, kepala mengotak. Tapi durabilitas jadi poin menarik supaya dibeli. Posisi mesin tetap diletakkan di bawah jok.

Konfigurasi ini bertujuan memaksimalkan dimensi. Sehingga membuat L300 memiliki ruang angkut luas di varian pikap, atau bagian belakang. Selain itu, penempatan pemacu diesel dapat memaksimalkan visibilitas pengemudi. Cuman ya pasti jok terasa panas karena posisinya amat berdekatan. Tapi risiko ini dirasakan seluruh model pikap di sini.

Baca Juga: Andalan UMKM, Cek Simulasi Kredit Mitsubishi L300

 

Mitsubishi L300 pakai mesin diesel Astron 2,5 liter berkode 4D56. Spesifikasi bore-nya 91,1 mm dan stroke 95 mm. Mesin diesel itu dapat mengeluarkan daya puncak 74 PS pada 4.200 rpm dan torsi maksimal 142 Nm pada 2.500 rpm. Distribusi energi kinetik disalurkan pakai transmisi lima percepatan. Resultan daya terlihat kecil. Namun dari sisi mobil niaga, fokusnya justru di momen puntir besar. Sebagai kendaraan untuk bekerja, ia harus punya kekuatan dalam menunjang beban dan kemampuan menanjak.

Varian dasar atau L300 varian pikap memiliki panjang 4.170 mm, lebar 1.700 mm dan tinggi 1.845 mm. Jarak wheelbase 2.200 mm dengan ground clearance 200 mm. Spesifikasi itu menjadikan L300 cocok untuk menghadapi berbagai medan. Adapun ukuran bak belakang 3,88 meter persegi. Kemudian daya angkut maksimal 2.540 kg. Spesifikasi ini cukup dalam menunjang kegiatan berbagai usaha.

Begitu Anda memasuki kabin L300, pandangan depan, samping dan belakang juga bagus. Tapi tidak lega-lega amat, hanya cukup berdua. Untuk memudahkan pergerakan setir, unit sekarang pakai power steering. Sehingga sopir lebih mudah mengendalikan kendaraan, serta tak cepat lelah ketika bermanuver khususnya pada kecepatan rendah. Tapi letak tuas transmisi L300 berada di bawah lingkar kemudi. Penempatan seperti ini sudah sangat kuno seperti mobil era 70-an, tapi senantiasa bertahan.

Lantas bagian penyangga roda depan menggunakan tipe double whisbone dan coil spring. Sedangkan di belakang, L300 mengusung suspensi semi eliptic leaf spring. Ukuran ban L300 185 ring 14. Sektor pengeremannya sudah menggunakan cakram berventilasi di bagian depan. Walau teromol masih dipakai di roda belakang, tetapi itu cukup dalam mengoptimalkan pengereman. Nah, untuk harga. Pick-Up standar dilepas Rp194 juta, Pick-Up Flat Bed Rp194,5 juta dan Cab Chassis Rp189,5 juta. Silahkan tentukan mana paling sesuai kebutuhan Anda. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Cek Promo dalam Paket Layanan Purnajual Mitsubishi selama September

Jelajahi Mitsubishi L300

  • Tampak Depan Bawah Mitsubishi L300
  • Tampak Grille L300
  • Fog lamp depan L300
  • Lampu depan L300
  • Tampak depan medium Mitsubishi L300
  • Tampak belakang low angle L300
  • Tampak depan L300, sudut rendah
Mitsubishi L300
Rp 230 - 232,5 Juta Cicilan : Rp 5,25 Juta

Model Mobil Mitsubishi

Mobil Mitsubishi
  • Mitsubishi Xpander
    Mitsubishi Xpander
  • Mitsubishi L300
    Mitsubishi L300
  • Mitsubishi L100 EV
    Mitsubishi L100 EV
  • Mitsubishi Pajero Sport
    Mitsubishi Pajero Sport
  • Mitsubishi Pajero Sport Elite
    Mitsubishi Pajero Sport Elite
  • Mitsubishi Triton
    Mitsubishi Triton
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Mitsubishi Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Pickup Truck

Artikel Mobil Mitsubishi L300 dari Carvaganza

  • Dari Buruh Sampai Jadi Pengusaha, Ini Cerita Susah-Senang Pengguna Mitsubishi L300
    Dari Buruh Sampai Jadi Pengusaha, Ini Cerita Susah-Senang Pengguna Mitsubishi L300
    Anjar Leksana . 30 Mei, 2023
  • Ribuan Mitsubishi L300 Penuhi Candi Banyunibo Rayakan HUT ke-8 JEC
    Ribuan Mitsubishi L300 Penuhi Candi Banyunibo Rayakan HUT ke-8 JEC
    Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
  • Sudah Standar Euro 4, Begini Cara Mitsubishi Colt L300 Jadi Primadona di Kelasnya
    Sudah Standar Euro 4, Begini Cara Mitsubishi Colt L300 Jadi Primadona di Kelasnya
    Alvando Noya . 27 Mei, 2023
  • Ubahan Baru Mitsubishi New Colt L300 Sumbang Untung Pebisnis
    Ubahan Baru Mitsubishi New Colt L300 Sumbang Untung Pebisnis
    Alvando Noya . 28 Mar, 2023
  • Mitsubishi Pastikan Konsumen L300 Mudah Akses Dealer dan Spare Part di Seluruh Indonesia
    Mitsubishi Pastikan Konsumen L300 Mudah Akses Dealer dan Spare Part di Seluruh Indonesia
    Alvando Noya . 29 Jul, 2022

Artikel Mobil Mitsubishi L300 dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Mitsubishi Rayakan Produksi 1 Juta Unit dari Pabrik di Indonesia
    Mitsubishi Rayakan Produksi 1 Juta Unit dari Pabrik di Indonesia
    Setyo Adi Nugroho . 20 Des, 2024
  • Cerita Pengguna Mitsubishi L300 Euro 4 yang Pakai Bio Solar
    Cerita Pengguna Mitsubishi L300 Euro 4 yang Pakai Bio Solar
    Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
  • Ratusan Komunitas L300 Meriahkan Kopdarnas di Candi Banyunibo
    Ratusan Komunitas L300 Meriahkan Kopdarnas di Candi Banyunibo
    Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
  • Mitsubishi Indonesia Siap Produksi Kembali Colt L300 Euro 4
    Mitsubishi Indonesia Siap Produksi Kembali Colt L300 Euro 4
    Anjar Leksana . 06 Apr, 2023
  • Mitsubishi Klaim New L300 Euro 4 Dapat Respons Positif di Jawa Barat, Kontribusi Penjualan 58 Persen
    Mitsubishi Klaim New L300 Euro 4 Dapat Respons Positif di Jawa Barat, Kontribusi Penjualan 58 Persen
    Bangkit Jaya Putra . 27 Mar, 2023
  • Isuzu Traga Vs Mitsubishi Colt L300, Opsi Pekerja Keras yang Sudah Euro 4
    Isuzu Traga Vs Mitsubishi Colt L300, Opsi Pekerja Keras yang Sudah Euro 4
    Anjar Leksana . 01 Jul, 2022
  • Isuzu Traga Vs Mitsubishi L300, Pilih Unit Kuat nan Modern atau Pikap Legendaris?
    Isuzu Traga Vs Mitsubishi L300, Pilih Unit Kuat nan Modern atau Pikap Legendaris?
    Anjar Leksana . 02 Nov, 2020
  • Pilihan Pikap Buat Usaha, Isuzu Traga atau Mitsubishi L300?
    Pilihan Pikap Buat Usaha, Isuzu Traga atau Mitsubishi L300?
    Anjar Leksana . 23 Agu, 2019
  • Mengenal Sejarah Mitsubishi L300 di Indonesia
    Mengenal Sejarah Mitsubishi L300 di Indonesia
    Muhammad Hafid . 14 Nov, 2018