Suzuki Indonesia dalam akun Instagram membeberkan warna baru V-Strom 250SX. Kini motor diberi opsi met sonoma red. Sehingga total tersedia empat pilihan. Selain itu, ada pula warna champion yellow, pearl blaze orange & glass sparkle black. Mengenai spesifikasi teknis dan kelengkapan fitur tidak ada ubahan. Jika Anda minat membeli unit, siapkan dana Rp60,048 juta on the road Jakarta.
Jantung Pacu
V-Strom 250SX menggunakan sistem penggerak tunggal (SOHC) dengan empat klep. Ia memiliki kapasitas silinder tunggal sebesar 249 cc. Enjin dirancang sesuai standar tinggi pabrikan agar memastikan performa optimal dan andal di semua kondisi jalan. Selain itu, pemacu mengusung konsep Suzuki Eco Performance (SEP) yang menekankan efisiensi. Untuk pendinginan berbasis oli atau Suzuki Oil Cooling System (SOCS).
Hasil pembakaran internal memberi tenaga maksimum sebesar 26,1 Hp atau 26,46 PS pada 9.300 rpm. Tenaga ini cukup untuk menghadapi medan yang berat sekalipun, memberikan kepercayaan diri bagi pengendara. Lalu torsi puncak tersedia 22,6 Nm saat putaran mesin menyentuh 7.500 rpm. V-Strom 250SX menggunakan transmisi manual 6 kecepatan. Sistem penyaluran power dirancang agar menghasilkan percepatan tangkas serta perpindahan gigi halus. Bisa bikin perjalanan Anda menjadi kian asyik.
Peredam Guncangan
Suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang swing arm type memberikan kenyamanan dan kontrol maksimal. Racikan dalam sistem ini, pegas spiral (coil spring) dipakai buat menyerap guncangan dan menjaga keseimbangan antar-suspensi. Selain itu, penggunaan oli dalam sistem (oil damped) juga berperan penting dalam menyerap kejut dan getaran. Misalnya ketika sepeda motor melintasi permukaan jalan tidak rata.
Oli ini menurut Suzuki, memberikan peredaman yang lebih baik serta mencegah gesekan berlebihan antara komponen suspensi. Dengan ketiga hal ini, V-Strom 250 SX dapat memberikan kenyamanan dan stabilitas optimal. Yakni saat menjelajah medan kian menantang serta berat.
Sistem Pengereman
Lanjut mengenai penghela laju motor. Suzuki V-Strom 250 SX dilengkapi dengan rem cakram depan maupun belakang supaya memberikan daya henti optimal. Sistem pengereman disc ini dirancang guna memberikan kontrol efektif dan responsif. Sehingga, pengereman dapat dilakukan dengan baik dalam kecepatan tinggi maupun saat berhenti mendadak. Piringan juga diklaim lebih tahan terhadap panas. Kemudian menyokong deselerasi stabil dalam berbagai kondisi berkendara.
Ban Depan dan Belakang
Dengan profil ban depan 100/90-19M/C 57S, tubeless. V-Strom 250SX menggunakan ban dengan lebar 100 mm, rasio aspek 90 persen. Dikatakan mampu menanggung beban maksimum 230 kg, kecepatan maksimum 180 km/jam. Sedangkan di belakang memiliki spesifikasi 140/70-17M/C 66S, tubeless. Artinya, memiliki lebar 140 mm dan rasio aspek 70 persen. Jadi, daya angkut maksimal berdasar data pabrikan hingga 300 kg.
Ketika Anda melesat di jalan tanah datar tidak beraspal. Sepeda motor ini memiliki stabilitas tinggi saat dikendarai. Roda depan berukuran 19 inci, sehingga memberikan kontrol baik saat melintasi medan macam ini. Selain itu, V-Strom memiliki ground clearance yang tinggi (205 mm), berarti ada jarak lebih antara sepeda motor dan permukaan jalan. Tentu sangat membantu menjaga stabilitas saat melintasi relief tidak rata dan memberikan lebih banyak ruang bagi sepeda motor.
Fitur
Nilai keunggulan V-Strom 250SX yang lain yakni adanya fitur tambahan. Amsal, lampu LED, panel indikator digital lengkap, dapat menunjukkan berbagai informasi penting. Kemudian tersedia port USB, serta windscreen. Menambah daya tarik, pabrikan membenamkan perangkat tambahan bernama Suzuki Ride Connect. Sehingga turut memfasilitasi pengendara supaya dapat mengintegrasikan smartphone mereka dengan motor. Memungkinkan Anda memanfaatkan sejumlah fungsi-fungsi lain. (Alx)
Baca Juga:
Solar Groove Urban 125 CBS 2025 Kembaran Honda Super Cub dari Thailand
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.