JAKARTA – Morris Garage (MG) menandai kehadirannya di Indonesia dengan meluncurkan model perdananya, MG ZS, pada 24 Maret 2020 lalu. Peluncuran berbasis virtual itu ternyata sukses menarik audiens. Kini untuk menjangkau lebih banyak pelanggan, MG mendirikan outlet yang juga mengadaptasi fasilitas digital.
Bersama dengan Eurokars, MG Motor Indonesia, mendirikan dua outlet yang mengadopsi teknologi digital. Kedua outlet berdiri di The Breeze, BSD serta di Lippo Mall Puri. Teknologi ini ditampilkan lewat panel layar sentuh yang terproyeksikan ke sebuah layar besar. Secara resminya inilah yang disebut MG sebagai digital showroom. Kedua outlet ini diharapkan mampu memberikan sebuah pengalaman baru yang tak hanya menyenangkan namun juga membuat nyaman pandangan mata konsumen saat mengeksplorasi unit MG pilihannya.
Menurut Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia kompetisi tidak hanya terbatas pada kehematan konsumsi bahan bakar, tarikan mesin, ataupun fitur-fitur dari sebuah mobil. “Semua itu sudah tersedia di produk perdana kami. Kompetisi juga soal bagaimana membuat konsumen merasakan keunggulan merek dari sejak melangkahkan kaki ke dalam outlet, eksplorasi unit, hingga menyetirnya di jalan,” katanya.
Ia mengatakan hal ini sejalan dengan standar kualitas yang diterapkan oleh MG pada setiap pengembangan produknya, yaitu Brit Dynamic. “Konsep Brit Dynamic sejak awal terbentuk dari visi para pendirinya, yaitu Cecil Kimber dan William Morris. Kami ingin membesarkan merek MG di Indonesia dengan konsistensi kualitas secara menyeluruh,” tambah Arief.
Jaringan di 7 Titik
Outlet MG yang sudah tersedia di tujuh titik mulai dari Jabodetabek hingga Bandung, telah kembali beroperasi dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan dan keselamatan pelanggan sebagaimana dianjurkan oleh pemerintah. Saat ini, lima outlet lainnya merupakan outlet 3S (sales, service, dan spare-parts) yang dapat dikunjungi di Samanhudi, Pondok Indah, Warung Jati Barat, Cibubur, serta Soekarno-Hatta, Bandung.
Sedangkan untuk pelanggan yang berdomisili di wilayah sekitar Kebon Jeruk dapat mengunjungi bengkel resmi sebagai layanan purna jual dari Eurokars. Selain dengan Eurokars, MG Motor Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan dealer Andalan, Nusantara, serta Hascar dalam menjangkau publik Indonesia. Dalam jangka panjang, MG menargetkan untuk dapat mendirikan lebih banyak outlet di kota-kota lain di Indonesia.
Promo Juni
Selama bulan Juni 2020 ini, setiap calon konsumen MG berkesempatan untuk menikmati penawaran terbatas yang dikemas sebagai New Normal Deal. Tawaran berupa free installment selama tiga bulan, free insurance selama dua tahun, free maintenance part & labor, free voucher Thule, bunga 0% sampai dengan dua tahun, atau subsidi trade-in. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Selain itu, para pelanggan yang melakukan pembelian produk MG juga akan mendapatkan garansi kualitas produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama.
MG yang mulai dibesarkan di Indonesia sejak Januari 2020 lalu tetap konsisten dengan standar kualitas. Tak hanya produk juga pada saat memasuki outletnya. “Konsumen tidak hanya dimudahkan dalam mengeksplorasi spesifikasi unit MG pilihannya saat menggunakan teknologi layar sentuh ini. Namun, dengan bantuan rekan penjualan kami, konsumen dapat mengkalkulasikan kisaran uang muka, angsuran, serta fasilitas pembiayaan yang dapat dimanfaatkan untuk memiliki unit MG pilihannya,” kata Rendi Radito, Sales Director MG Motor Indonesia. (Raju)
[gallery link="file" ids="17559,17560,17558,17563,17561,17564">
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.