Sementara ini, mobil pikap Colt L300 diimpor dari Filipina. Karena di sana lebih dulu menerapkan standar emisi gas buang Euro 4 diesel. Namun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berjanji mau mengembalikan produksi secara lokal. Awal tahun depan kendaraan niaga ringan itu diproduksi MMKI. Nah, untuk harga, tipe Cabin Chassis naik Rp11 juta menjadi Rp213,65 juta. Sedangkan Pick-up Flat Deck kini dilego Rp218,65 juta OTR Jakarta.
“Jadi, impor dari Filipina hanya sementara saja. Kami berjanji, awal tahun depan produksi Mitsubishi Colt L300 kembali ke Indonesia. Kalau ditanya mengenai requirement atau persyaratanya apa saja. Yang pasti penjualan harus sangat bagus di sini,” ungkap Naoya Nakamura, President Director Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, saat menjawab pertanyaan OTO Media (20/7).
Linear dengan hal itu. Mitsubishi Indonesia mengaku telah mengantongi sekitar 1.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak dirilis bulan kemarin. Asal tahu, Colt L300 merupakan salah satu model penyumbang penjualan besar di MMKSI. Di wilayah Jabodetabek, ia mengantongi market share sebesar 50 persen. Kemudian memberi kontribusi 10,2 persen terhadap penjualan nasional.
Baca Juga: Mitsubishi Luncurkan Colt L300 Turbo Diesel Euro 4, Harga Naik Rp11 Juta
Itulah alasan perusahaan menggelar customer gathering di Kota Bekasi. Yakni bersama Sun Star Prima Motor sebagai salah satu diler resmi. Ini merupakan acara luring pertama bareng pelanggan loyal. Ke depan, perhelatan serupa juga akan dilaksanakan di 25 kota di Indonesia. Inilah cara perusahaan terus memperkuat citra merek, pendekatan bersama pelanggan, mempertahankan kesetiaan.
“Tentunya kami sudah membuktikan lebih dari 40 tahun bahwa kualitas produk Colt L300 sudah sangat baik. Kemudian kami juga memiliki pelayanan purnajual untuk kendaraan ringan dengan suku cadang mudah didapat. Sehingga ini bisa menjadi poin penting untuk bisa memberikan benefit pada konsumen. Kemudian setiap tahun ada peningkatan layanan secara berkesinambungan. Sehingga konsumen (loyal) juga merekomendasikan kepada yang lain,” imbuh Naoya Nakamura.
Dengan acara ini, harapannya, para konsumen mendapatkan gambaran jelas. Khususnya mengenai keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh New Colt L300 untuk kelangsungan bisnis mereka dan keluarga. Sekaligus menjadi sarana silaturahmi maupun mempererat hubungan Mitsubishi dengan konsumen. Sehingga dapat mendengarkan masukan bermanfaat agar meningkatkan layanan MMKSI. Sekadar info tambahan. Mobil legendaris ini terus mempertahankan posisinya di segmen small pick-up 4x2 dengan pangsa pasar 52,9 persen. Atau terjual hingga 1.636 unit sepanjang Juni 2022. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mitsubishi Colt L300 Sudah Standar Euro 4, Amankah Minum Solar Busuk?
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.