Setelah regulasi Euro 4 diesel berlaku di sini. Mitsubishi Indonesia (MMKSI) harus mendatangkan unit L300 secara utuh (CBU) dari Filipina. Namun hal itu hanya sementara. Dalam waktu dekat, mobil pikap legendaris ini bakal diproduksi di pabrik MMKI. Ia menjadi barang penting. Sebab awal 2023, mengantongi market share sebesar 60,3 persen. Kemudian memberi kontribusi 22 persen terhadap total penjualan perusahaan.
“Untuk Mitsubishi Colt L300 tahun lalu diproduksi di Filipina. Karena konsentrasi kami waktu itu jenis kendaraan penumpang yang meningkat. Namun kami sudah berdiskusi dengan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengenai pemindahan L300 di Indonesia. Sekarang tengah persiapan. Bulan depan atau mendatang kembali dibuat di sini,” tutur Atsushi Kurita, Presdir baru MMKSI dalam media gathering, (5/4).
Asal tahu, Colt L300 kini dilengkapi mesin diesel baru 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 silinder segaris. Teknologinya sudah direct injection, inter cooler common rail turbocharger. Tenaga puncak tersembur 99,25 PS di 3.500 rpm. Lalu torsi maksimal 200 Nm diraih sejak 1.000-3.500 rpm. Artinya tenaga naik 40 persen lebih besar dari model sebelumnya. Ini demi mendukung muatan lebih banyak dan dorongan tenaga kian besar.
Pikap memiliki ukuran kargo 8 persen lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm. Sehingga unggul dan menguntungkan pengusaha dari sisi kapasitas daya angkut. Termasuk menjadi poin utama andalan kendaraan pikap. Selain itu mobil diklaim menawarkan konsumsi bahan bakar semakin efisien. Serta keduanya dapat memaksimalkan keuntungan.
Baca Juga: Mitsubishi Memperkenalkan XRT Concept, Nantinya Akan Menjadi Triton
Ongkos servis dibilang mudah dengan jaminan garansi. Konsumen dapat melakukan itu lebih dari 300 jaringan bengkel atau diler resmi. Ketersediaan suku cadang lebih dari 3.500 outlet di seluruh Indonesia. Menurut MMKSI, ia memiliki ketahanan produk serta usia pakai yang awet untuk jangka waktu lama.
Lalu penyegaran Colt L300 terdapat di bagian interior maupun eksterior. Kabin semakin luas dan lega. Rancangan speedometer analog baru, juga pegangan pintu. Terus posisi speaker berubah. Bagian tubuh luar, mendapatkan penyegaran tampilan dengan desain bumper serta grille anyar. Ada balutan kromium banyak. Posisi kabin pun lebih tinggi 100 mm.
Mitsubishi Colt L300 berbekal jantung pacu diesel 4N14 dengan standar spesifikasi Euro 4. Emisi gas buang dijanjikan lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar kian efisien. Nah, mengenai harga, MMKSI bilang tidak akan ada perubahan. Versi cab chasiss tetap dilego Rp217,15 juta dan flat deck Rp222,15 juta on the road Jakarta. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mitsubishi Indonesia Siap Produksi Awal 2024 dan Jual Mobil Listrik MiEV
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.