Mitsubishi Colt L300 Sudah Standar Euro 4, Amankah Minum Solar Subsidi??

Mitsubishi L300 Euro 4

Sesuai dengan regulasi emisi gas buang terbaru. Mitsubishi Indonesia (MMKSI) memperbarui enjin kendaraan niaga Colt L300 Euro 4. Artinya, jenis bahan bakar yang dipakai tidak bisa sembarangan lagi. Lantas, bagaimana kalau mobil menenggak solar busuk? Kalau berdasar rekomendasi pabrikan. Manfaat optimal dari enjin turbo terbaru harus didukung oleh bahan bakar sesuai. Yakni cetane number 51 dan kadar sulfur setidaknya 50 ppm.

KEY TAKEAWAYS

  • Mitsubishi L300 menggunakan mesin diesel baru Euro 4

    Rekomendasi cetane number 51, tapi masih bisa minum solar busuk
  • Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia merekomendasikan. Sebaiknya pelanggan melakukan perawatan berkala mulai dari free service seperti model kami sebelumnya di jaringan diler resmi. “Colt L300 dengan spesifikasi Euro 4, memberikan performa yang baik. Termasuk juga konsumsi bahan bakar lebih irit. Kami percaya penggunaan bahan bakar tepat akan berbalik memberikan keuntungan ekonomi bagi konsumen keseluruhannya,” ucap dia saat peluncuran produk. 

     

    Baca Juga: Harga Mulai Rp278,55 Juta, Cek Deret Ubahan Mitsubishi Triton Diesel Euro 4

    Jika Anda tidak punya bahan bakar yang sesuai. Hamazaki menyarankan agar pelanggan tetap menjalani perawatan rutin. Misalnya melakukan penggantian fuel filter di bengkel resmi. Soal mesin, lanjut dia, tidak ada risiko kendaraan mati dan mogok mendadak jika menggunakan BBM tidak direkomendasikan (solar busuk).

    Colt L300 menggunakan enjin 2.268 cc dengan model 4N14 - DOHC 4 silinder segaris. Teknologinya sudah direct injection, intercooler common rail plus turbocharger. Tenaga puncak tersalur 99,25 PS di 3.500 rpm. Lalu torsi maksimal 200 Nm diraih sejak 1.000-3.500 rpm. Artinya tenaga naik 40 persen lebih besar dari model sebelumnya. Kalau pengguna memaksa pakai solar jelek, niscaya performa kendaraan tidak maksimal. Bisa berpengaruh juga ke garansi sebagian.

     

    Mitsubishi L300 Euro 4

    “Hal ini banyak yang bertanya, jadi saya perlu jelaskan. Mitsubishi Colt L300 punya garansi dua tahun atau 50.000 kilometer. Mana lebih dulu tercapai. Namun perlu ditekankan. Kalau ada kerusakan part karena bahan bakar yang tidak sesuai. Maka garansi akan gugur hanya untuk bagian teridentifikasi rusak. Jadi, tidak menggugurkan garansi kendaraan secara keseluruhan,” imbuh Eiichiro Hamazaki.

    Walau Colt L300 menggunakan standar Euro 4. Menurut MMKSI, ketersediaan suku cadang tetap aman. “Kami telah mengantisipasi kemungkinan terjadi dengan menyempurnakan purnajual. Khususnya suku cadang yang fast moving. L300 sudah mendampingi pengusaha di Indonesia selama empat dekade. Onderdil dapat dicari di mana-mana dan untuk L300 tidak pernah berubah bentuk maupun spesifikasi dasar selama empat dekade. Sehingga ia tetap menjadi market leader selama bertahun-tahun,” pungkas Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI. (Alx)

     

    Baca Juga: Bermesin Turbo Diesel Euro 4, Adu Kemampuan Isuzu Traga Vs Mitsubishi Colt L300

    Jelajahi Mitsubishi L300

    • Tampak Depan Bawah Mitsubishi L300
    • Tampak Grille L300
    • Fog lamp depan L300
    • Lampu depan L300
    • Tampak depan medium Mitsubishi L300
    • Tampak belakang low angle L300
    • Tampak depan L300, sudut rendah
    Mitsubishi L300
    Rp 230 - 232,5 Juta Cicilan : Rp 5,25 Juta

    Model Mobil Mitsubishi

    Mobil Mitsubishi
    • Mitsubishi Xpander
      Mitsubishi Xpander
    • Mitsubishi L300
      Mitsubishi L300
    • Mitsubishi L100 EV
      Mitsubishi L100 EV
    • Mitsubishi Pajero Sport
      Mitsubishi Pajero Sport
    • Mitsubishi Pajero Sport Elite
      Mitsubishi Pajero Sport Elite
    • Mitsubishi Triton
      Mitsubishi Triton
    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Mitsubishi Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren Pickup Truck

    Artikel Mobil Mitsubishi L300 dari Carvaganza

    • Dari Buruh Sampai Jadi Pengusaha, Ini Cerita Susah-Senang Pengguna Mitsubishi L300
      Dari Buruh Sampai Jadi Pengusaha, Ini Cerita Susah-Senang Pengguna Mitsubishi L300
      Anjar Leksana . 30 Mei, 2023
    • Ribuan Mitsubishi L300 Penuhi Candi Banyunibo Rayakan HUT ke-8 JEC
      Ribuan Mitsubishi L300 Penuhi Candi Banyunibo Rayakan HUT ke-8 JEC
      Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
    • Sudah Standar Euro 4, Begini Cara Mitsubishi Colt L300 Jadi Primadona di Kelasnya
      Sudah Standar Euro 4, Begini Cara Mitsubishi Colt L300 Jadi Primadona di Kelasnya
      Alvando Noya . 27 Mei, 2023
    • Ubahan Baru Mitsubishi New Colt L300 Sumbang Untung Pebisnis
      Ubahan Baru Mitsubishi New Colt L300 Sumbang Untung Pebisnis
      Alvando Noya . 28 Mar, 2023
    • Mitsubishi Pastikan Konsumen L300 Mudah Akses Dealer dan Spare Part di Seluruh Indonesia
      Mitsubishi Pastikan Konsumen L300 Mudah Akses Dealer dan Spare Part di Seluruh Indonesia
      Alvando Noya . 29 Jul, 2022

    Artikel Mobil Mitsubishi L300 dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Mitsubishi Rayakan Produksi 1 Juta Unit dari Pabrik di Indonesia
      Mitsubishi Rayakan Produksi 1 Juta Unit dari Pabrik di Indonesia
      Setyo Adi Nugroho . 20 Des, 2024
    • Cerita Pengguna Mitsubishi L300 Euro 4 yang Pakai Bio Solar
      Cerita Pengguna Mitsubishi L300 Euro 4 yang Pakai Bio Solar
      Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
    • Ratusan Komunitas L300 Meriahkan Kopdarnas di Candi Banyunibo
      Ratusan Komunitas L300 Meriahkan Kopdarnas di Candi Banyunibo
      Anjar Leksana . 29 Mei, 2023
    • Mitsubishi Indonesia Siap Produksi Kembali Colt L300 Euro 4
      Mitsubishi Indonesia Siap Produksi Kembali Colt L300 Euro 4
      Anjar Leksana . 06 Apr, 2023
    • Mitsubishi Klaim New L300 Euro 4 Dapat Respons Positif di Jawa Barat, Kontribusi Penjualan 58 Persen
      Mitsubishi Klaim New L300 Euro 4 Dapat Respons Positif di Jawa Barat, Kontribusi Penjualan 58 Persen
      Bangkit Jaya Putra . 27 Mar, 2023
    • Isuzu Traga Vs Mitsubishi Colt L300, Opsi Pekerja Keras yang Sudah Euro 4
      Isuzu Traga Vs Mitsubishi Colt L300, Opsi Pekerja Keras yang Sudah Euro 4
      Anjar Leksana . 01 Jul, 2022
    • Isuzu Traga Vs Mitsubishi L300, Pilih Unit Kuat nan Modern atau Pikap Legendaris?
      Isuzu Traga Vs Mitsubishi L300, Pilih Unit Kuat nan Modern atau Pikap Legendaris?
      Anjar Leksana . 02 Nov, 2020
    • Pilihan Pikap Buat Usaha, Isuzu Traga atau Mitsubishi L300?
      Pilihan Pikap Buat Usaha, Isuzu Traga atau Mitsubishi L300?
      Anjar Leksana . 23 Agu, 2019
    • Mengenal Sejarah Mitsubishi L300 di Indonesia
      Mengenal Sejarah Mitsubishi L300 di Indonesia
      Muhammad Hafid . 14 Nov, 2018