Serius bermain di segmen LMPV, Mitsubishi Indonesia berikan pembaruan Xpander 2022. Ini menjadi bentuk perlawanan terhadap generasi terbaru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Kalau Anda lihat, walau perawakan tak berbeda dari model lama. Namun rupa model facelift turut menyita perhatian, terutama pada komposisi wajah kian segar. Dan yang terpenting, untuk mengimbangi kapabilitas lawan, ia kini sama-sama diberikan opsi transmisi CVT. Jelas menjadi terobosan anyar.
“Kami mengenalkan New Xpander sebagai generasi terbaru, yang bisa menjadi partner Anda, para konsumen kami di Indonesia dalam menjalani petualangan hidup. Karena kami, Mitsubishi Motors, percaya bahwa setiap tahapan dalam kehidupan adalah sebuah Adventure. Kami ingin selalu menjadi bagian dari perjalan hidup Anda yang terus berputar. Guna menciptakan momen berharga tak terlupakan bersama orang-orang terkasih,” ucap Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.
Mari temukan sejumlah perbedaan dari model lama. Bentuk grille sekarang dilapis krom hitam. Bagian atas menggunakan bilah horizontal. Kemudian di bawahnya pakai kombinasi jaring. Alur pahatan tetap bergaya desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Kalau di model lawas semua pakai garis kromium di varian Sport dan Ultimate. Terus Xpander 2022 memiliki rumah lampu baru menawan. Sehingga komposisi menjadi lebih padat, tanpa rongga seperti di unit lama. Lantas fog lamp menyatu bareng pelindung bumper depan. Pelek berukuran 17 inci dual tone bergaya anyar berikut jarak bodi ke tanah 220 mm. Bentuk buritan tak lupa ditata ulang, termasuk garis LED di lampu ekor.
Baca Juga: Perbedaan Tampilan Mitsubishi Xpander CVT 2022 dengan Model Lama
Tatkala Anda menengok bagian dalam. Bentuk setir berganti dengan dial bulat di tengah. Kemudian heat unit bergaya mengambang 8 inci di trim Sport maupun Ultimate. AC sudah tipe digital plus ada electronic parking brake. Lantas tatanan dasbor dirombak ulang lebih datar. Pola warna kombinasi hitam dan krem. Balutan jok menggunakan kulit sintetis. MPV keluarga ini tampil semakin mentereng.
Agar kalah dengan generasi terbaru Toyota Avanza 2022. Mitsubishi Xpander pun menggunakan transmisi CVT. Tipe penyaluran ini memang memiliki bobot lebih enteng plus kompak dibandingkan matik konvensional. Sistem distribusi tenaga dua puli, memiliki faktor besar sebagai penentu jumlah asupan bahan bakar. Sebab bisa mengatur rasio gigi secara instan dan menjaga putaran mesin (rpm) lebih rendah. Tentu korelasinya adalah tingkat konsumsi bensin semakin sedikit.
Xpander facelift 2022 tetap memanggul jantung pacu MIVEC 1,5 liter empat silinder DOHC. Resultan denyut tenaga sampai 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu mesin memberi momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Sebagai pilihan transmisi tetap tersedia manual 5-speed atau CVT. Semua pakai penggerak roda depan. Untuk harga bakal diumumkan nanti. Bagaimana, tertarik memilikinya? (Alx/Odi)
Baca Juga: Hari Ini New Mitsubishi Xpander Facelift 2022 Dikenalkan, Simak Harga Bekasnya Terkini
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.