Mobil Listrik Cina Jiangnan U2, Versi Contekan Honda e

Jiangnan U2

 

KEY TAKEAWAYS

  • Mencontek desain masih menjadi kebiasaan produsen otomotif Cina

    Bahkan mobil listrik Honda e juga kena. Ialah Jiangnan U2 yang juga sebuah mobil listrik, begitu terlihat kemiripannya dari tampak muka
  • Contek-menyontek seperti sudah menjadi hal lumrah bagi produsen otomotif Cina. Kali ini yang mereka tiru ialah desain mobil listrik Honda e. Namanya Jiangnan U2. Tampilan sang EV begitu mungil, sekilas mirip aslinya. Wajah dibuat dengan bentuk tampak dinamis. Lampu depan berdesain persegi panjang pakai teknologi LED. Rumah lampu ditutupi hiasan hitam. Bagian atap seluruh mobil mengadopsi desain cembung.

    Beda dengan Honda e, bagian tengah muka depan U2 ini relatif menonjol dan mengadopsi desain datar. Di bawah terlihat garis cekung ada hiasan oval di tengahnya. Sementara di kedua sisi depan terdapat tonjolan empat kotak. Entah aksesori semata atau memang berfungsi sebagai fog lamp. Front overhang (julur depan) pun tampak sangat pendek.

    Lanjut ke samping, tertempel body moulding warna hitam menghiasi. Tak ada tarikan garis pinggang atau pahatan tertentu. Jiangnan U2 tampil polosan saja. Lokasi pengisian baterai tepat berada di atas roda depan bagian kanan. Kemudian handle pintu gaya tenggelam, menyatu bersama tubuh. Mirip seperti Hyundai Ioniq 5. Memang tren EV di Cina seperti itu.

    Baca Juga: Bentuknya Mirip Isuzu Elf, Truk Listrik Ini Sanggup Tempuh Jarak 300 Km Lebih!

     

    Jiangnan U2

    Untuk penggunaan roda, ada dua tipe ring 16 inci dan 17 inci, tersedia dalam empat corak gaya. Tapi yang Anda lihat bentuknya mirip kepunyaan Wuling Almaz RS. Dari segi ukuran bodi, mobil baru ini memiliki panjang 3.840 mm, lebar 1.742 mm, tinggi 1.545 mm serta jarak sumbu roda 2.521 mm. Seukuran mobil LCGC di Indonesia.

    Di belakang, Jiangnan U2 punya desain sedikit berbeda dari Honda e. Bentuk lampu ekor dibuat persegi panjang dan warna mika agak gelap (smoked). Stop lamp berwujud empat kotak di kedua sisi. Bumper belakang juga tampil polos. Untuk tampilan interior belum ada info lebih detail. Begitu juga dengan spesifikasi teknis. Namun soal pemacu elektrik, ia menggunakan motor penggerak 80 kW. Lalu baterai tertanam berjenis lithium iron phosphate. Tidak diketahui kapasitasnya berapa.

    Sekadar perbandingan saja. Honda e sanggup menempuh jarak 220 km dalam satu kali pengisian daya baterai kompak berkapasitas 35,5 kWh. Penempatan lithium ion strategis di bagian tengah. Hasilnya, distribusi bobot imbang 50:50 demi kontrol pengendalian baik. Pendinginan air di bagian baterai memastikan suhu tetap optimal. Honda menawarkan dua pilihan output tenaga yang disalurkan ke roda belakang, unit 134 hp dan 152 hp. Motor listrik mampu menghasilkan torsi berlimpah sebesar 315 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam butuhkan waktu 8 detik. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Perusahaan Ini Bisa Konversi Bus Apapun Menjadi Kendaraan Listrik Murni

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • Begini Perbedaan Geely EX5 Dengan Rival Kuat BYD Atto3
      Begini Perbedaan Geely EX5 Dengan Rival Kuat BYD Atto3
      Alvando Noya . Hari ini
    • Saat Pasar Lesu, Penjualan Isuzu Tahun 2024 Justru Naik 27 Persen
      Saat Pasar Lesu, Penjualan Isuzu Tahun 2024 Justru Naik 27 Persen
      Zenuar Yoga . Hari ini
    • LAPORAN EKSKLUSIF: Tiga Hari Bersama SUV Mazda Keliling Australia Barat (BAGIAN 2)
      LAPORAN EKSKLUSIF: Tiga Hari Bersama SUV Mazda Keliling Australia Barat (BAGIAN 2)
      Eka Zulkarnain H . Hari ini
    • Bridgestone Turanza 6 Resmi Hadir di Indonesia, Improvement di Segala Aspek
      Bridgestone Turanza 6 Resmi Hadir di Indonesia, Improvement di Segala Aspek
      Anindiyo Pradhono . Hari ini
    • Geely Comeback di Indonesia Tawarkan EX5, Pre-Booking Cuma Rp10 Ribu
      Geely Comeback di Indonesia Tawarkan EX5, Pre-Booking Cuma Rp10 Ribu
      Anjar Leksana . Hari ini

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test
    • Selisih Harga Tipis, Ini Bedanya Mazda CX-80 dengan CX-60
      Selisih Harga Tipis, Ini Bedanya Mazda CX-80 dengan CX-60
      Muhammad Hafid . Hari ini
    • Generasi Terbaru Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan
      Generasi Terbaru Mitsubishi Pajero Sport Tertangkap Kamera Tengah Uji Jalan
      Alvando Noya . Hari ini
    • Bridgestone Rilis Turanza 6 dengan Teknologi ENLITEN
      Bridgestone Rilis Turanza 6 dengan Teknologi ENLITEN
      Anindiyo Pradhono . 22 Jan, 2025
    • Geely Indonesia Kenalkan EX5, Tambah Lagi Pilihan SUV Listrik
      Geely Indonesia Kenalkan EX5, Tambah Lagi Pilihan SUV Listrik
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2025
    • Rentokil Initial Indonesia Gunakan 11 Mitsubishi L100 EV Sebagai Armada
      Rentokil Initial Indonesia Gunakan 11 Mitsubishi L100 EV Sebagai Armada
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2025
    • Simak Daftar Fitur dan Keunggulan Denza D9
      Simak Daftar Fitur dan Keunggulan Denza D9
      Setyo Adi Nugroho . Hari ini
    • Mazda CX-80 Meluncur, Ketahui Ini Dulu Sebelum Meminangnya
      Mazda CX-80 Meluncur, Ketahui Ini Dulu Sebelum Meminangnya
      Muhammad Hafid . 22 Jan, 2025
    • Menjelajah Keindahan Australia Barat bersama Mazda CX-60 Diesel
      Menjelajah Keindahan Australia Barat bersama Mazda CX-60 Diesel
      Eka Zulkarnain . 22 Jan, 2025
    • Segmen Low SUV Makin Ketat, Mitsubishi New Xpander Cross Punya Tawaran Fitur Lengkap
      Segmen Low SUV Makin Ketat, Mitsubishi New Xpander Cross Punya Tawaran Fitur Lengkap
      Alvando Noya . 31 Des, 2024
    • Lonjakan Minat Terhadap EV, Ini 5 Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2024
      Lonjakan Minat Terhadap EV, Ini 5 Mobil Listrik Terlaris di Indonesia 2024
      Alvando Noya . 30 Des, 2024
    • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
    • Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
      Berkaca dari Kecelakaan Cipularang KM 92, Apa yang Harus Dilakukan Biar Tak Terulang
      Setyo Adi Nugroho . 14 Nov, 2024
    • Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
      Jangan Disepelekan, Ban Serep Juga Butuh Perhatian
      Setyo Adi Nugroho . 04 Nov, 2024
    • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025
    • Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
      Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
      Zenuar Yoga . 23 Des, 2024
    • First Drive Jetour X70 Plus: Andalkan Kelapangan Kabin dan Tenaga Perkasa
      First Drive Jetour X70 Plus: Andalkan Kelapangan Kabin dan Tenaga Perkasa
      Anjar Leksana . 19 Des, 2024
    • Test Drive Hyundai Santa Fe 2.5 GDi Calligraphy: Tetap Memberikan Esensi Kemewahan dan Kenyamanan
      Test Drive Hyundai Santa Fe 2.5 GDi Calligraphy: Tetap Memberikan Esensi Kemewahan dan Kenyamanan
      Anindiyo Pradhono . 14 Des, 2024
    • Test Drive Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: Powerful dan Efisien!
      Test Drive Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: Powerful dan Efisien!
      Anjar Leksana . 11 Des, 2024