Mobil Listrik Cina Jiangnan U2, Versi Contekan Honda e

Jiangnan U2

 

KEY TAKEAWAYS

  • Mencontek desain masih menjadi kebiasaan produsen otomotif Cina

    Bahkan mobil listrik Honda e juga kena. Ialah Jiangnan U2 yang juga sebuah mobil listrik, begitu terlihat kemiripannya dari tampak muka
  • Contek-menyontek seperti sudah menjadi hal lumrah bagi produsen otomotif Cina. Kali ini yang mereka tiru ialah desain mobil listrik Honda e. Namanya Jiangnan U2. Tampilan sang EV begitu mungil, sekilas mirip aslinya. Wajah dibuat dengan bentuk tampak dinamis. Lampu depan berdesain persegi panjang pakai teknologi LED. Rumah lampu ditutupi hiasan hitam. Bagian atap seluruh mobil mengadopsi desain cembung.

    Beda dengan Honda e, bagian tengah muka depan U2 ini relatif menonjol dan mengadopsi desain datar. Di bawah terlihat garis cekung ada hiasan oval di tengahnya. Sementara di kedua sisi depan terdapat tonjolan empat kotak. Entah aksesori semata atau memang berfungsi sebagai fog lamp. Front overhang (julur depan) pun tampak sangat pendek.

    Lanjut ke samping, tertempel body moulding warna hitam menghiasi. Tak ada tarikan garis pinggang atau pahatan tertentu. Jiangnan U2 tampil polosan saja. Lokasi pengisian baterai tepat berada di atas roda depan bagian kanan. Kemudian handle pintu gaya tenggelam, menyatu bersama tubuh. Mirip seperti Hyundai Ioniq 5. Memang tren EV di Cina seperti itu.

    Baca Juga: Bentuknya Mirip Isuzu Elf, Truk Listrik Ini Sanggup Tempuh Jarak 300 Km Lebih!

     

    Jiangnan U2

    Untuk penggunaan roda, ada dua tipe ring 16 inci dan 17 inci, tersedia dalam empat corak gaya. Tapi yang Anda lihat bentuknya mirip kepunyaan Wuling Almaz RS. Dari segi ukuran bodi, mobil baru ini memiliki panjang 3.840 mm, lebar 1.742 mm, tinggi 1.545 mm serta jarak sumbu roda 2.521 mm. Seukuran mobil LCGC di Indonesia.

    Di belakang, Jiangnan U2 punya desain sedikit berbeda dari Honda e. Bentuk lampu ekor dibuat persegi panjang dan warna mika agak gelap (smoked). Stop lamp berwujud empat kotak di kedua sisi. Bumper belakang juga tampil polos. Untuk tampilan interior belum ada info lebih detail. Begitu juga dengan spesifikasi teknis. Namun soal pemacu elektrik, ia menggunakan motor penggerak 80 kW. Lalu baterai tertanam berjenis lithium iron phosphate. Tidak diketahui kapasitasnya berapa.

    Sekadar perbandingan saja. Honda e sanggup menempuh jarak 220 km dalam satu kali pengisian daya baterai kompak berkapasitas 35,5 kWh. Penempatan lithium ion strategis di bagian tengah. Hasilnya, distribusi bobot imbang 50:50 demi kontrol pengendalian baik. Pendinginan air di bagian baterai memastikan suhu tetap optimal. Honda menawarkan dua pilihan output tenaga yang disalurkan ke roda belakang, unit 134 hp dan 152 hp. Motor listrik mampu menghasilkan torsi berlimpah sebesar 315 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam butuhkan waktu 8 detik. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Perusahaan Ini Bisa Konversi Bus Apapun Menjadi Kendaraan Listrik Murni

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • Kolaborasi VinFast & Timnas Indonesia, Sambut Prestasi dan Masa Depan Hijau
      Kolaborasi VinFast & Timnas Indonesia, Sambut Prestasi dan Masa Depan Hijau
      Wahyu Hariantono . Hari ini
    • Adu Fitur dan Spek AION V Lawan SUV Listrik EX5 dan Atto3
      Adu Fitur dan Spek AION V Lawan SUV Listrik EX5 dan Atto3
      Alvando Noya . Hari ini
    • IIMS 2025: 6 Pilihan Mobil Listrik di Bawah Rp400 Juta
      IIMS 2025: 6 Pilihan Mobil Listrik di Bawah Rp400 Juta
      Anjar Leksana . Hari ini
    • IIMS 2025: VW ID. Buzz Meluncur Versi Long Wheelbase, Dijual Rp1,49 Miliar
      IIMS 2025: VW ID. Buzz Meluncur Versi Long Wheelbase, Dijual Rp1,49 Miliar
      Alvando Noya . Hari ini
    • Erick Thohir Naksir VinFast VF 3, Langsung SPK di IIMS 2025
      Erick Thohir Naksir VinFast VF 3, Langsung SPK di IIMS 2025
      Eka Zulkarnain H . Hari ini

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test
    • Geely EX5 Mendapat Respons Positif dari Pengunjung IIMS 2025
      Geely EX5 Mendapat Respons Positif dari Pengunjung IIMS 2025
      Setyo Adi Nugroho . Hari ini
    • Bedah Perbedaan 2 Varian Aion V yang Selisih Harganya Rp40 Juta
      Bedah Perbedaan 2 Varian Aion V yang Selisih Harganya Rp40 Juta
      Bangkit Jaya Putra . Hari ini
    • Menteri UMKM Puji Mitsubishi Xforce Atas Tingkat Komponen Lokal Tinggi
      Menteri UMKM Puji Mitsubishi Xforce Atas Tingkat Komponen Lokal Tinggi
      Ardiantomi . Hari ini
    • Mazda Tawarkan Program Jualan dan Aftersales Menarik di BCA Expoversary 2025
      Mazda Tawarkan Program Jualan dan Aftersales Menarik di BCA Expoversary 2025
      Eka Zulkarnain . Hari ini
    • Volkswagen ID.Buzz Long Wheelbase Resmi Hadir di Indonesia
      Volkswagen ID.Buzz Long Wheelbase Resmi Hadir di Indonesia
      Alvando Noya . 22 Feb, 2025
    • Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
      Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
      OTO . Hari ini
    • Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
      Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
      OTO . Hari ini
    • Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
      Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
      Ardiantomi . 21 Feb, 2025
    • Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
      Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
      Alvando Noya . 21 Feb, 2025
    • 7 Mobil Konsep dan Special Show di IIMS 2025
      7 Mobil Konsep dan Special Show di IIMS 2025
      Ardiantomi . 20 Feb, 2025
    • Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
      Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
      Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
    • Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
      Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
      Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
    • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
    • First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
      First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
      Setyo Adi Nugroho . 12 Feb, 2025
    • Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
      Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
      Anjar Leksana . 12 Feb, 2025
    • First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
      First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
      Setyo Adi Nugroho . 31 Jan, 2025
    • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025
    • Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
      Test Drive Pikap Toyota Hilux Rangga: Bukan Sekadar Kendaraan Niaga Biasa
      Zenuar Yoga . 23 Des, 2024