Motor Bergaya Klasik Honda CGX150 Dijual dengan Harga Terjangkau

Honda CGX150

Tren motor bergaya klasik berkapasitas kecil semakin populer. Di Tiongkok, Wuyang Honda meluncurkan CGS150 dengan harga 10.580 yuan atau sekitar Rp22,72 juta, yang setara dengan harga Honda CB150 Verza CW di Indonesia, yaitu Rp22,79 juta. Motor ini menawarkan tampilan yang sangat menarik, terutama dengan kombinasi cat rangka hitam dan aksen kromium yang memikat. Nuansa retro tahun 80-an sangat terasa.

Knalpot besar yang dilapisi kromium dari header hingga ujungnya sangat menawan. Meskipun hanya berkapasitas 155 cc, secara visual terlihat seperti motor berukuran besar. Warna kontras ini diperkuat dengan mesin yang dicat hitam glossy, termasuk rangka. Suspensi belakang dual shock juga dibuat mengkilap, serasi dengan behel belakang.

Honda CGX150

Kromium juga diaplikasikan di sepatbor depan dan belakang, spion, serta tutup tangki untuk menambah kesan vintage. Sadel motor berwarna hitam dirancang untuk kenyamanan berkendara jarak jauh. Beberapa fitur modern termasuk kluster instrumen mekanis dengan layar LCD yang menampilkan berbagai informasi kendaraan, seperti tachometer, kecepatan, indikator bensin, dan engine check. Lampu depan bulat dilengkapi dengan DRL dan teknologi LED, membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari sekaligus sebagai aksesori gaya hidup.

Honda CGX150 memiliki dimensi panjang 1.960 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1.014 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 1.308 mm. Tinggi sadel dari tanah adalah 740 mm dan ground clearance sebesar 160 mm, yang membuatnya cukup nyaman bagi pengguna dengan tinggi 160-170 cm tanpa harus berjinjit. Motor ini memiliki bobot hanya 125 kg. Untuk menambah kesan klasik, motor ini dilengkapi dengan pelek 17 inci dan ban tubeless, dengan profil 90/90-17M/C(4PR)49 P di depan dan 110/80-17M/C(4PR)57 P di belakang. Sistem pengereman sudah menggunakan cakram besar di depan dan piringan di belakang. Untuk keamanan tambahan, Wuyang menyertakan sistem ABS single channel.

Honda CGX150

Mengulas mesin Honda CGX150, motor ini dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-Fi. Memiliki rasio kompresi 9,5:1 dengan diameter dan langkah sebesar 57,3 x 57,8 mm. Mesin satu silinder ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 8,8 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12,5 Nm pada 5.500 rpm. Menurut data dari pabrikan, motor ini dapat menanjak dengan kemiringan hingga 30 derajat dan mencapai kecepatan puncak 98 km/jam.

Mengingat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya sangat wajar. Sesuai dengan harga resmi yang ditetapkan. Sayangnya, Astra Honda Motor (AHM) tidak memasarkan produk serupa di Indonesia. Sementara itu, Yamaha (YIMM) telah menyediakan motor neo klasik XSR 155 di negara ini. Seharusnya masih ada ruang di segmen ini. Namun, jika Anda berencana untuk memodifikasi Verza menjadi bergaya klasik, CGX150 dapat dijadikan referensi inspirasi. (Alx)

Baca Juga: Bergaya ala Royal Enfield, Honda GB350 C Dilepas Rp70 Jutaan

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Artikel Motor Honda dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Motor Klasik Honda CGX150 Dijual Murah, Setara Verza!
    Motor Klasik Honda CGX150 Dijual Murah, Setara Verza!
    Anjar Leksana . 23 Sep, 2024
  • Honda EM1 e: Jadi Motor Paddock MotoGP Mandalika 2024
    Honda EM1 e: Jadi Motor Paddock MotoGP Mandalika 2024
    Zenuar Yoga . 20 Sep, 2024
  • Selang Beberapa Bulan Meluncur, Harga Honda Beat Bekas 2024 Makin Murah
    Selang Beberapa Bulan Meluncur, Harga Honda Beat Bekas 2024 Makin Murah
    Anjar Leksana . 19 Sep, 2024
  • Yayasan AHM Beri Beasiswa ke Duta Safety Riding
    Yayasan AHM Beri Beasiswa ke Duta Safety Riding
    Zenuar Yoga . 18 Sep, 2024
  • Transformasi All New Honda Spacy 2024 Mirip Vespa
    Transformasi All New Honda Spacy 2024 Mirip Vespa
    Anjar Leksana . 18 Sep, 2024
  • Harga Mirip, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max atau Honda CBR150R ABS?
    Harga Mirip, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max atau Honda CBR150R ABS?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2024
  • Buat Penggunaan Harian, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” atau Honda ADV160?
    Buat Penggunaan Harian, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” atau Honda ADV160?
    Zenuar Yoga . 05 Jul, 2024
  • Rivalitas Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda PCX160 ABS Memasuki Babak Baru, Mana Layak Dipilih?
    Rivalitas Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda PCX160 ABS Memasuki Babak Baru, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Pertarungan All New Honda Beat Street vs Suzuki Nex Crossover vs Yamaha X-Ride, Siapa Terbaik?
    Pertarungan All New Honda Beat Street vs Suzuki Nex Crossover vs Yamaha X-Ride, Siapa Terbaik?
    Zenuar Yoga . 07 Jun, 2024
  • Cek Fakta Menarik All New Honda Beat Series yang Terjual 23 juta Unit
    Cek Fakta Menarik All New Honda Beat Series yang Terjual 23 juta Unit
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 07 Okt, 2022
  • Test Ride Honda ADV 160 ABS: Pembuktian di Jalan Menantang Sejauh 125 Km
    Test Ride Honda ADV 160 ABS: Pembuktian di Jalan Menantang Sejauh 125 Km
    Bangkit Jaya Putra . 21 Jul, 2022
  • First Ride Honda ADV 160: Penyempurnaan Bikin Happy!
    First Ride Honda ADV 160: Penyempurnaan Bikin Happy!
    Setyo Adi Nugroho . 07 Jul, 2022