Untuk kali pertama di pasar domestik Jepang. Honda Motor Co., Ltd merilis skuter elektrik EM1 e:. Wajah dan sayap lumayan mirip dengan Beat lawas. Nah, sementara ini baru pengenalan unit dan rencana resmi dijual pada 24 Agustus mendatang. Mereka melego 299.200 yen, setara Rp32,18 jutaan. Target marketnya ialah personal commuter guna mendukung gaya hidup mereka sehari-hari.
Sistem baterai berjenis pack, yang digunakan untuk catu daya. Pengisian dapat dilakukan secara eksternal, dengan menyambungkan ke Honda Mobile Power Pack e:. Jadi Anda harus melepas secara manual dari bodi motor. Dibutuhkan waktu sekitar 6 jam saat mengisi penuh dari keadaan nol.
Baca Juga: Simulasi Cicilan dan Uang Muka Honda PCX160 Terbaru Mulai Rp1,3 Jutaan
Lalu sebagai sistem penggerak. Sebuah motor in-wheel kompak dipasang bersama roda belakang. Unit dapat secara efisien mengontrol output motor untuk mencapai jarak tempuh 53 km per charge (pengetesan di kecepatan 30 km/jam). Selain lebih ramah lingkungan (niremisi), kendaraan ini juga diklaim menghasilkan pengendaraan nyaman dengan ketenangan dan getaran rendah.
Honda EM1 e: dilengkapi oleh mode ECON yang dapat diaktifkan dengan satu sakelar, dapat mempengaruhi tingkat respons terhadap operasi throttle. Jadi, berkontribusi dalam pengendaraan hemat energi. Kemudian roda depan dibekali cakram. Pengereman pakai sistem kombinasi unik Honda (interlocking roda depan dan belakang) yang mendistribusikan penghelaan laju melalui rasio akurat. Detail teknis bisa dilihat di tabel berikut.
Spesifikasi |
EM1e: |
|
Model |
Honda ZAD-EF16 |
|
Panjang x Lebar x Tinggi (mm) |
1.795×680×1.080 |
|
Jarak sumbu roda (mm) |
1.3 |
|
Jarak ke tanah minimum (mm) |
135 |
|
Tinggi tempat duduk (mm) |
740 |
|
Berat kendaraan (kg) |
92 |
|
Kapasitas penumpang (orang) |
1 |
|
Jarak Tempuh |
53 km |
|
Radius putar minimum (m) |
2 meter |
|
Jenis/jenis motor |
Motor sinkron AC EF16M |
|
Output maksimum (kW[PS> / rpm) |
1,7[2,3> / 540 |
|
Torsi maksimum (N・m[kgf・m> / rpm) |
90[9,2> / 25 |
|
Ban |
Depan |
90/90-12 44J |
Belakang |
100/90-10 56J |
Dengan mengoptimalkan tata letak komparteman secara optimal. Bodi tetap terlihat sederhana dan ramping. Mereka menjanjikan penyediaan ruang duduk yang luas dan ruang lantai rata untuk posisi berkendara fleksibel. Di bawah jok, selain ruang buat memasang baterai, tersedia kotak bagasi buat menyimpan barang-barang kecil. Rak bagian dalam depan dapat menampung botol plastik 500 ml dan soket USB Type-A guna mengisi daya perangkat seluler.
Pencahayaan depan pakai LED. Selain hemat energi, juga memberikan rasa aman saat berkendara di malam hari. Lampu depan memiliki desain permukaan rata yang sederhana, menciptakan tampilan ikonik, kayak Honda Beat. Layar meter cluster sepenuhnya digital. Dapat menampilkan speedometer, penunjuk waktu dan sisa penggunaan baterai. Semua ditata demi memberikan visibilitas baik saat berkendara. Di sana, ia tersedia dalam dua warna bodi: pearl sunbeam white, serta digital silver metallic. (Alx)
Baca Juga: AHM Tampilkan Tiga Karya Modifikasi Honda CB150X Bergaya Unik
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.