NHK Indonesia Luncurkan Helm Full Face GP Prime

NHK GP Prime

NHK GP Prime dilengkapi banyak kelengkapan dan terbuat dari Advanced Thermo Polymer. Selain sudah menggunakan flat visor, ia mempunyai fitur pinlock dan emergency release. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 857 ribu sampai Rp 1,050 juta, tergantung pilihan grafis. Modelnya sporty dan tentu aerodinamis, untuk menunjang kenyamanan penggunanya. Material dipakai terkenal kuat dan tahan terhadap benturan. Dilengkapi sistem lapisan dalam yang nyaman, untuk mengurangi kebisingan. Komponen bagian dalam atau interior liner mudah dilepas dan gampang dicuci.

Secara tampilan punya siluet mirip GP R Tech. Meski begitu, bukan dikhususkan untuk penggunaan balap. Model ini lebih ditekankan penggunaan harian dan turing. Sehingga hanya memiliki satu jenis shell dengan dua ukuran inner. Tersedia size small, medium, large dan extra large.

Untuk kenyamanan dihadirkan dengan banyak fitur. Dibekali ventilasi udara 4D Cooling Air System agar pergantian sirkulasi udara lebih optimal pada saat berkendara. Sehingga rider tidak merasa panas saat memakainya. Di bagian depan punya ventilasi unik dengan tiga mekanisme, buka setengah, besar dan tutup sepenuhnya. Beda dengan model lain, yang menggunakan tuas geser dan tidak ada penyetelan.

NHK GP Prime

Ventilasi atas di tiap sisi boleh dibilang mirip kepunyaan GP R Tech. Beda skala dan bentuk saja, ia lebih panjang dan saudaranya yang racing lebih pendek. Di atas visor bagian tengah juga disematkan lubang udara atau top vent air intake. Piranti itu ditujukan untuk mengoptimalkan udara yang masuk ke dalam helm menuju dahi atau wajah bagian atas. Sementara ventilasi belakang ada tuas di bawah spoiler. Modelnya geser kiri dan kanan. Dan sepertinya bisa gunakan spoiler 3D yang sekarang banyak digunakan para pecinta helm.

“GP Prime mengusung flat visor yang memberi daya pandang luas, ada juga Emergency Release System (ERS) yang memudahkan penolong untuk membuka busa samping helm saat penggunanya kecelakaan. Selain itu tali pengunci dagu atau Micromatic Buckle Strap di helm ini juga sudah teruji keamanannya," kata Johanes Cokrodiharjo, Technical Director NHK Indonesia, Senin (01/02).

GP Prime sudah terpasang flat visor, memberikan visibilitas yang luas bagi para penggunanya. Dan sudah tersedia pinlock, itu berarti dapat dipasang antifog dan tear-off. Kebetulan dalam paket pembelian diberikan pinlock 70. Jenis antifog dengan tingkat satu level lebih tinggi dari pinlock 30. Pinlock ini didesain dengan material anti kabut yang lebih baik dan biasanya punya ukuran yang lebih besar. Sehingga rider tidak perlu khawatir lagi visor mengembun saat digunakan pada kondisi hujan atau cuaca dingin.

NHP Gp Prime

Lalu ia masih mengadopsi double visor, sama seperti varian GP 1000 dan RX 9 serta Terminator 2V. Alasannya itu tadi, GP Prime ditujukan untuk penggunaan harian dan turing. Fungsinya tentu saja untuk meminimalisir paparan sinar matahari. Fitur yang sangat cocok untuk daily ride ataupun turing. Untuk mengoperasikannya tinggal setel tuas di ujung visor sebelah kiri.

Sayangnya belum terpasang visor lock. Fitur yang berfungsi untuk mengunci visor agar tidak terbuka ketika terjadi crash. Visor helm yang terbuka apalagi saat kecelakaan sangat berisiko fatal, benda-benda tak terduga bisa masuk ke dalam helm. Efeknya bisa mengenai wajah atau mata pengendaranya. Cedera yang ditimbulkan bisa saja bakal bertambah.

Meski begitu, ia punya fitur keselamatan tak kalah penting. Ada Emergency Release System (ERS), berfungsi sebagai pertolongan pertama pada saat terjadi kecelakaan. Berkat fitur itu, dapat dengan mudah membuka helm dari kepala rider. Hanya dengan menarik pocket merah yang ada dibagian bawah helm.

NHK GP Prime

Seiring perkembangan teknologi komunikasi saat riding, NHK menyediakan Intercom Bluetooth Support kepada GP Prime. Bagian dalam khususnya di area kuping diberikan ruang untuk menaruh speaker. Tentu beri kenyamanan tersendiri bagi pengguna alat komunikasi di helm.

Tak sampai situ, NHK juga membekali GP Prime dengan Eye Glasses Fit. Sebutan untuk helm yang mempunyai fitur spesial untuk rider berkacamata. Berkat sematan itu, penggunanya tidak bakal mengalami kesulitan saat memasukan tangkai ke dalam helm. Rasa tidak nyaman bahkan sakit di area atas kuping bakal terkendali.

Lalu chin strap atau tali pengaman helm masih mengandalkan microlock atau NHK menyebutnya Micromatic Buckle Strap. Tentu berfungsi untuk menjaga helm di kepala agar tidak terlepas saat dipakai. “Penggunaan peranti itu bukan tanpa sebab. Kami sudah sesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Jenis Micromatic Buckle Strap lebih mudah pengoperasiannya dan lebih ringkas dibanding double D ring,” jelas Johanes.

Standar keselamatan NHK GP Prime sudah lulus SNI dan DOT. Kelasnya boleh dikatakan di atas GP 1000 dan RX 9. Karena menggunakan doubel visor, bobotnya mencapai 1.500 gram. NHK GP Prime memiliki 5 varian yang terbagi dari pilihan warna dan motifnya. Untuk opsi kelir solid dibanderol Rp 875 ribu. Solid Special Edition (SE) Rp 925 ribu dan Graphic standar Rp 975 ribu. Serta Graphic Spesial Edition dan Rider's Replica dijual Rp 1,050 juta. Buat versi replika pembalap tersedia motif Tito Rabat, Remy Gardner, Sergio Garcia dan Ryusei Yamanaka. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Pre-Event IIMS 2021 Diadakan Februari, Banyak Kegiatan Seru

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Asia Harley Days 2024 Sukses Digelar di Thailand
    Asia Harley Days 2024 Sukses Digelar di Thailand
    Zenuar Yoga . 20 Des, 2024
  • Promo Eksklusif Yamaha Aerox Alpha, Bisa Order Secara Online
    Promo Eksklusif Yamaha Aerox Alpha, Bisa Order Secara Online
    Zenuar Yoga . 20 Des, 2024
  • AHM Berharap Subsidi Motor Listrik Dilanjut, Sebut Bisa Tingkatkan Daya Beli
    AHM Berharap Subsidi Motor Listrik Dilanjut, Sebut Bisa Tingkatkan Daya Beli
    Bangkit Jaya Putra . 19 Des, 2024
  • Ketahui Perbedaan Empat Tipe Yamaha Aerox Alpha yang Baru Mengaspal
    Ketahui Perbedaan Empat Tipe Yamaha Aerox Alpha yang Baru Mengaspal
    Zenuar Yoga . 19 Des, 2024
  • AHM: PPN 12 Persen dan Opsen Pajak Bawa Dampak Serius pada Industri Sepeda Motor
    AHM: PPN 12 Persen dan Opsen Pajak Bawa Dampak Serius pada Industri Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . 18 Des, 2024
  • Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Zenuar Yoga . 21 Nov, 2024
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 09 Des, 2024
  • Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Bangkit Jaya Putra . 26 Nov, 2024
  • First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    Zenuar Yoga . 08 Nov, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024