Oprek Kawasaki Ninja 250 Terbaru

SENTUL, 13 Januari 2018 -- Kawasaki Motor Indonesia (KMI) telah memperkenalkan sosok Ninja 250 terbaru pada ajang Kawasaki Bike Week yang diadakan bulan November 2017 silam. Kali ini KMI mengajak para awak media untuk mencicipi generasi terbaru dari Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Banyak perbedaan dan perbaikan yang dilakukan Kawasaki pada Ninja 250 edisi terbaru ini. Kawasaki Ninja 250 terbaru ini dimensi yang berbeda dari versi 2017. Meski secara dimensi ia memiliki ukuran yang sama, namun bobotnya kini lebih ringan 8 kg dari versi 2017. Untuk versi standar memiliki bobot 164 kg sedangkan yang generasi sebelumnya 172 kg. Versi ABS sekarang bobotnya 167 kg sedangkan generasi sebelumnya 174 kg. Secara desain, generasi terbaru ini lebih tajam dan lebih terlihat mewah karena adanya LED pada lampu utama yang dapat menyala keduanya. Hanya saja menurut saya ini lebih mirip dengan Honda Vario karena disematkan juga sudut lancip untuk meningkatkan aerodinamisnya. Bentuk airbox pun lebih besar yang sekarang disimpan di bawah tangki, untuk memaksimalkan aliran udara yang masuk ke ruang bakar juga berfungsi untuk membuang panas mesin ke arah samping, bukan ke bawah seperti Ninja sebelumnya. Desain velg pun berubah menjadi palang 5 yang lebih sederhana dengan bobot lebih ringan menurut Kawasaki. Belum cukup ubahan yang dilakukan Kawasaki, volume tangki bensin diperkecil menjadi 14 liter yang sebelumnya 17 liter, hal tersebut tentu membuat bobotnya lebih ringan serta desain tangki bensin yang mengecil itu akan mendukung cengkeraman paha yang lebih optimal. Selain itu, penyematan rangka trellis serta swing arm yang lebih ringan dan menyerupai sasis Kawasaki H2, juga membantu memangkas bobotnya lebih ringan dari sebelumnya. Speedometer menggunakan desain baru dengan kombinasi analog dan digital seperti yang dipakai pada Ninja 650 dan dilengkapi dengan posisi transmisi, odometer, jam, dan tachometer, simbol ABS, trip A dan B, konsumsi bensi rata-rata dan real time, serta informasi jarak tempuh yang dicapai dengan sisa bensin yang ada. Oh ya, di fairing sebelah kiri semua versi sudah disematkan port USB untuk men-charge gadget. Namun hal ini menurut saya tidak terlalu penting untuk motor sport Ninja. Masih menggunakan platform mesin yang sama, hanya saja tenaganya lebih besar dari Ninja sebelumnya. Mesin all new Ninja 250 ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 38 Hp pada 12.500 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Berbeda dari generasi kedua yang hanya bertenaga sebesar 31 Hp pada 11.000 rpm dan besaran torsinya 21,5 Nm pada 10.000 rpm. Versi standar (tanpa ABS) dijual Rp 61,9 juta dengan tiga pilihan warna yaitu lime green, metallic spark black dan premium red. Untuk Special Edition tanpa ABS dan dijual seharga Rp 64,3 juta. Sedangkan untuk edisi special yang menggunakan ABS punya dua pilihan, seperti passion red dijual Rp 71,9 juta dan Candy burnt orange mdp dijual seharga Rp 72,4 juta. VALDO PRAHARA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Mudik Bersama AHM, Ribuan Konsumen Setia Diberangkatkan ke Kampung Halaman
    Mudik Bersama AHM, Ribuan Konsumen Setia Diberangkatkan ke Kampung Halaman
    Zenuar Yoga . 29 Mar, 2025
  • Honda Dream Cup 2025 Buka Kelas Vario 160
    Honda Dream Cup 2025 Buka Kelas Vario 160
    Zenuar Yoga . 25 Mar, 2025
  • Cara Federal Oil Ingatkan Pentingnya Penggantian Oli Sepeda Motor
    Cara Federal Oil Ingatkan Pentingnya Penggantian Oli Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . 24 Mar, 2025
  • Permudah Mudik 2025, Yamaha Hadirkan Promo Spesial hingga Bengkel Jaga
    Permudah Mudik 2025, Yamaha Hadirkan Promo Spesial hingga Bengkel Jaga
    Bangkit Jaya Putra . 23 Mar, 2025
  • Intip Keunggulan Ragam Produk Yamaha Chemical untuk Perawatan Sepeda Motor
    Intip Keunggulan Ragam Produk Yamaha Chemical untuk Perawatan Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . 22 Mar, 2025
  • Mau Beli Yamaha Gear Ultima? Ini Perbedaan Varian Hybrid Standard dan Hybrid S
    Mau Beli Yamaha Gear Ultima? Ini Perbedaan Varian Hybrid Standard dan Hybrid S
    Zenuar Yoga . 19 Mar, 2025
  • Ada Pilihan Baru, Ini Deret Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan
    Ada Pilihan Baru, Ini Deret Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 14 Mar, 2025
  • Gali Lebih dalam Spesifikasi Keeway Benda Napoleonbob 250
    Gali Lebih dalam Spesifikasi Keeway Benda Napoleonbob 250
    Anjar Leksana . 12 Mar, 2025
  • Spesifikasi Detail QJMotor SRV 250A, Small Cruiser Bertransmisi Matik
    Spesifikasi Detail QJMotor SRV 250A, Small Cruiser Bertransmisi Matik
    Anjar Leksana . 07 Mar, 2025
  • Menyingkap Keunggulan Maka Cavalry
    Menyingkap Keunggulan Maka Cavalry
    Zenuar Yoga . 19 Feb, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025