Penjualan Suzuki XL7 menunjukkan tren posotif. Bahkan penjualan bulanan memberi kontribusi yang bagus. Sejak mendebut hingga Oktober kemarin, sudah memberi 12 persen atau 7.405 unit di pasar wholesales. Formulasi mengubah Ertiga menjadi SUV sukses disukai masyarakat walau kondisi pandemi.
“Kehadiran XL7 menjadi salah satu stimulus pasar otomotif yang membawa semakin banyak pilihan bagi konsumen. Terlebih lagi sebagai SUV unggulan. The New Extraordinary SUV ini diminati masyarakat karena memiliki desain eksterior gagah. Beragam fitur canggih dapat menunjang pengalaman berkendara menyenangkan. Salah satunya adalah Smart E-Mirror. Selain menyegarkan di segmennya, ia terbukti berhasil menjadi perangsang pasar, karena mampu berkontribusi 12 persen terhadap penjualan segmen medium SUV,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam laporan bulanan (23/11).
Nah, kalau melihat akumulasi hanya pada Oktober 2020. Mereka mengantongi 5.715 unit untuk total retail. Angka penjualan Suzuki ini didominasi oleh New Carry Pick Up sebanyak 3.363 unit atau sekitar 64 persen. Sementara itu, XL7 sebagai SUV andalan perusahaan, berkontribusi sebesar 11 persen. Kemudian Ertiga hanya menyumbang 8 persen.
Baca Juga: Penjualan Positif, Daihatsu Yakin Tetap Menjaga Pangsa Pasar
Angka penjualan Suzuki pada Oktober didominasi produk lokal Indonesia sebesar 95 persen. Mereka mengklaim, tingkat muatan komponen lokal 85 persen senantiasa jadi pilihan utama. Baik di pasar otomotif nasional maupun internasional. Di sisi lain, ekspor SIS selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.
Untuk mendongkrak penjualan unit. SIS menyuguhkan berbagai penawaran menarik lewat Promo Gemerlap Suzuki. Bila Anda membeli XL7 (tipe Alpha), langsung mendapatkan iPhone 11 64 GB. Atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB (Beta & Zeta). Kemudian tersedia kredit 0 persen, uang muka Rp 20 jutaan, extra cashback Rp 4 juta untuk tukar tambah via AutoValue. Juga gratis Suzuki Insurance selama satu tahun. Tak hanya bagi kendaraan itu saja. Tawaran menarik tersedia pula untuk pembelian unit New Carry Pick Up, Ertiga, New Baleno dan SX4 S-Cross.
Baca Juga: Penjualan Mobil Honda Terus Membaik, Brio Tetap Terlaris
“Sumbangsih penjualan XL7 membuktikan bahwa produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen. Terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan tangguh dengan fitur lengkap, untuk mulai beraktivitas kembali bersama orang tercinta. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7. Hal ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen pada produk dan layanan. Serta sesuai kebutuhan,” Donny mengimbuhi.
Fitur Smart E-Mirror merupakan pertama di kelasnya, sebagai nilai lebih (selling point). Peranti ini berfungsi sebagai kaca spion digital berbekal dua kamera. Posisi terletak di spion tengah dan di belakang mobil. Selain berfungsi layaknya dashcam, alat ini dapat merekam aktivitas mobil. Lalu menangkap momen tak terduga, meningkatkan kemampuan berkendara, serta memarkir kendaraan. Selain itu, XL7 dilengkapi pedestrian protection, audio system touch screen 8 inch, ventilated cup holder. Plus tampilan Multi Information Display (MID) modern. Semua keunggulan ini dibilang, menyita perhatian masyarakat di segmen SUV.
Catatan lain dari Suzuki, biaya perawatan murah. Hingga pemakaian 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part. Semuanya bebas biaya. Barulah penggunaan sejauh 100 ribu km atau lima tahun kepemilikan XL7, konsumen cuma mengeluarkan duit sekitar Rp 3.800 saban hari. Biaya pemilikan Suzuki XL7 diklaim sangat kompetitif di kelasnya. Ongkos berkala crossover MPV Suzuki ini selama lima tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp 6,9 juta. Baik untuk transmisi manual maupun otomatis. (Alx/Odi)
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.