Penjualan Suku Cadang Naik, Aplikasi MySuzuki Siap Temani Mudik Lebaran
KEY TAKEAWAYS
Saat ini terdapat 49 diler yang terintegrasi dengan MySuzuki
Terdiri dari 31 diler mobil, 16 diler sepeda motor, dan 2 diler mesin tempel kapalMySuzuki merupakan aplikasi penjualan suku cadang online milik Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Di dalamnya, menawarkan ragam layanan dan promosi penjualan suku cadang, oli Ecstar, dan aksesori resmi Suzuki. Pada Maret 2022, MySuzuki mencatatkan peningkatan penjualan secara total sebesar 40 persen apabila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Lalu peningkatan penjualan suku cadang sepeda motor sebesar 38 persen dan onderdil cadang mobil hingga 45 persen.
Dari total penjualan MySuzuki selama Maret kemarin. Suku cadang sepeda motor menjadi kategori terlaris yang dibeli konsumen. Kontribusinya sebesar 61 persen. Tiga wilayah yang menjadi kontributor terbesar penjualan suku cadang sepeda motor adalah Jawa Timur, Jawa Barat dan Jambi. Kemudian penjualan spare part mobil berkontribusi sebesar 39 persen dengan lokasi pemesanan tertinggi di wilayah NTB, Jawa Timur dan Jawa Barat. Sedangkan penjualan suku cadang mesin tempel kapal hanya berkontribusi 0,1 persen saja.
“Total penjualan MySuzuki sepanjang Maret kemarin naik signifikan. Ini kalau dibandingkan dengan torehan Februari 2022. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan konsumen mengenai suku cadang kembali meningkat. Dengan adanya perubahan perilaku konsumen selama masa pandemi. Masyarakat lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pembelian secara daring. Aplikasi MySuzuki ini menawarkan berbagai fitur mudah digunakan, dengan tingkat keamanan sangat tinggi,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS.
Baca Juga: Fitur yang Seharusnya Dimiliki Suzuki Ertiga Mild-Hybrid 2022 di Indonesia
Untuk memudahkan konsumen dalam mencari suku cadang, oli Ecstar, dan aksesori resmi dari Suzuki. MySuzuki memiliki beberapa layanan di antaranya adalah fitur chat. Sehingga konsumen dapat berinteraksi langsung bertukar pesan dengan diler selama proses pembelian. Selain itu metode pembayaran yang bervariasi juga sangat memudahkan pelanggan. Karena dapat diakses melalui ATM transfer, virtual account, kartu kredit dan dompet digital.
Saat ini terdapat 49 diler yang terintegrasi dengan MySuzuki dan menjadi titik pengantaran barang ke konsumen. Ke-49 diler ini terdiri dari 31 diler mobil, 16 diler sepeda motor, dan 2 diler mesin tempel kapal. Menjelang musim mudik Idul Fitri, lanjut Christiana, MySuzuki siap melayani konsumen yang membutuhkan suku cadang baru dan peranti lain. Sehingga turut membantu perjalanan mudik aman dan nyaman.
“Dalam menyambut Idul Fitri tahun ini, untuk konsumen yang hendak mudik ke kampung halaman. MySuzuki berupaya untuk senantiasa memberikan kemudahan dalam berbelanja. Kami harap MySuzuki dapat memberikan manfaat dan solusi melalui penyediaan kebutuhan suku cadang online selama bulan Ramadan ini,” tutup Christiana Yuwantie, dalam keterangan resmi. (Alx/Odi)
Baca Juga: Suzuki Carry Pickup dan XL7 Paling Banyak Dipesan di IIMS Hybrid 2022
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil dari Carvaganza
Artikel Mobil dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test