Penjualan Yamaha Matic Naik Pesat di Tasikmalaya
<-- ADOP SEO Tag S-->TASIKMALAYA, 12 Desember 2016 -- Tidak hanya di Jakarta dan kota besar lainnya, Yamaha juga mencatat penjualan yang apik di Tasikmalaya. Di kota penghasil kain sutra ini penjualan motor berlogo garputala itu terbilang pesat khususnya motor bergenre skutik.
Seperti disampaikan Berlian Tasik (Deta Group) melalui aktivitas after sales & service dan sparepart & apparel tercatat sejumlah skutik seperti Nmax, X-Ride, Mio Z dan Fino 125 terlihat paling diburu konsumen di dealer tersebut. Sedangkan untuk seluruh area Tasikmalaya, Mio Z paling laris rata- rata per bulan terjual 300 unit. Diikuti Fino 125, X-Ride, dan Nmax.
"Matik retro pasarnya lagi naik di Tasikmalaya karena konsumen sudah cenderung ke arah lifestyle, memilih desain dan tampilan. Ada kenaikan penjualan 100% untuk Fino di 11 bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu. X-Ride naik 36%. Kenaikan ini juga karena komunitas yang makin suka X-Ride," jelas Hadiansyah, bagian Area Marketing Development Priangan Timur (Tasikmalaya sampai Priangan).
Edwin Permana, Kepala Cabang Dealer Berlian Tasik menambahkan Yamaha Nmax disukai konsumen pecinta motor premium dan kalangan mahasiswa. "Sedangkan X-Ride makin diminati setelah mendapatkan perubahan warna dan grafis, ada program kerjasama dengan leasing, gencarnya kegiatan-kegiatan adventure yang sesuai dengan karakter X-Ride," katanya.
Untuk memanjakan konsumen, saat digelarnya Final Yamaha Cup Race di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, 10-11 Desember 2016 ini, area exhibition menjadi tempat konsumen lebih mengenal produk-produk Yamaha yang berteknologi Blue Core, MAXI Yamaha, R Series.
Selama gelaran berlangsung, sejumlah promo pun tersedia seperti khusus untuk Mio Z DP Rp 1,5 juta (lebih kecil dari reguler) atau 4 bulan potongan cicilan. Diskon apparel juga diberikan, 10 persen buat apparel 46 Asia dan 15 persen yang bukan 46 Asia.
Menariknya, komunitas Yamaha merupakan pangsa pasar besar buat penjualan apparel 46 Asia. "Apparel 46 Asia ini selalu ada dalam aktivitas sinergi kami dengan kegiatan marketing dan after sales & service. Dalam satu event ada apparel, marketing dan after sales & service ampuh menarik konsumen untuk datang dan melakukan pembelian. Reguler kami sudah menjalankannya dengan melihat titik-titik dan daerah-daerah yang secara kualitas konsumennya bagus," tutup Edwin.
ANDHIKA KRESNA<-- ADOP SEO Tag E-->
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test