Resmi Berdiri, Komunitas Hyundai Accent Indonesia
TANGERANG – Satu lagi komunitas penggemar dan pengguna Hyundai Accent berdiri. Di bawah bendera Hyundai Accent Indonesia (HAI), komunitas ini dideklarasikan hari ini, Sabtu, 11 Juli 2020. Tak kurang 50-an member dari wilayah Jabodetabek hadir dalam deklrasi yang berlangsung sederhana.
Rizki Hikmawan, selaku Ketua Umum Hyundai Accent Indonesia mengatakan HAI tidak mengejar jumlah member namun mengedepankan keguyuban dalam berorganisasi, tidak pula mengutamakan nama besar namun dapat memberikan manfaat positif bagi para pengguna Hyundai Accent series yang masih sangat banyak tersebar di seluruh Indonesia.
“Itu adalah salah satu visi Hyundai Accent Indonesia, selain tentunya ingin menyatukan pengguna Hyundai Accent series mulai dari Bimantara Cakra sampai dengan Hyundai Avega yang memiliki hasrat berorganisasi untuk dapat bersatu dalam naungan HAI,” buka Rizki Hikmawan.
Tertunda Pandemi
Ia mengatakan sejatinya HAI sudah berdiri sejak awal 2020 lalu, namun karena adanya pandemi Covid-19 dan kebijakan PSBB maka baru saat ini deklarasi secara resmi dapat terlaksana. Dalam deklarasi ini dukungan datang dari berbagai pihak, baik dari media massa otomotif nasional maupun para sponsor yang sangat mendukung kegiatan positif klub mobil di Indonesia seperti Hyundai Mobil Indonesia, NGK, d’Besto, Kopi Luwak, Garuda Food, R-Max oil dan PT. Balhan Anugerah Mandiri.
Salah satu hal yang unik dari acara deklarasi ini adalah dengan tetap diterapkannya protokol kesehatan dalam setiap rangkaian acara. Seluruh peserta deklarasi dengan kompak menggunakan masker berlogo HAI, membawa hand sanitizer masing-masing serta menjaga jarak antar peserta. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan deklarasi termasuk quiz. Panitia menyiapkan berbagai produk menarik sebagai hadiah yang merupakan dukungan dari para sponsor terkait.
“Semoga dengan berdirinya Hyundai Accent Indonesia ini, kami sebagai pengguna langsung produk Hyundai dapat turut memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat otomotif di Indonesia, khususnya dalam memberikan pengetahuan dan berbagi informasi positif mengenai produk Hyundai yang selama ini cenderung mendapatkan komentar negatif dibandingkan produk otomotif Jepang,” ungkap Deden, selaku Humas HAI.
Ia mengatakan hadirnya komunitas ini sekaligus menunjukkan bahwa kualitas produk otomotif Korea tidak kalah dibandingkan otomotif Jepang maupun Eropa. Deden bahkan sampai menunjukkan kepada awak media beberapa spare part yang baru saja ia ganti di mobilnya.
“Alhamdulilah selama ini kami sama sekali tidak pernah merasa kesulitan dalam merawat kendaraan kami, baik dalam mencari spare part maupun harga spare part tersebut, hampir di semua toko onderdil menyediakan spare part yang kami butuhkan dengan harga yang sangat terjangkau, malah ada beberapa yang justru lebih murah daripada kendaraan sejenis produk Jepang atau Eropa,” kata Deden.
Komunitas Ke-17
Kehadiran HAI menambah jajaran komunitas di bawah Hyundai Mobil Indonesia. Mereka menjadi komunitas ke-17 setelah Atoz Club Indonesia (ACI), Hyundai Accent Series Club Indonesia (Accenter), Avega Family Club Indonesia (AFCI), Hyundai Elantra Community (ANTRAC), Grand Avega Community (GRAVITY), Hyundai H1 Family Indonesia (H1FI), dan Hyundai Accent Community Kaskus (HACK).
Kemudian ada Hyundai i20 Community Indonesia (Hi10 CLUB), Hyundai i20 Indonesia (HiD), Hyundai Owners of Accent Xeries (HOAX), Indonesian Getz Owners (InaGO), Hyundai Matrix Owner Group Indonesia (MOGI), Santa Fe Owners Community Indonesia (SOCI), Trajet Family Club (TFC), Hyundai Tucson Indonesia Community (TUCSONIC), dan Tucson Owners Club Indonesia (TOC). (Raju)
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Hyundai Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Hyundai dari Carvaganza
Artikel Mobil Hyundai dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test