REVIEW: Mengenal Si Mungil Vespa S 125 i-Get

JAKARTA, Motovaganza.com – Berbagai model ditawarkan Piaggio Indonesia bagi pecinta skuter Tanah Air. Salah satunya Vespa S 125 i-Get. Meski termasuk kategori entry level yang dihargai Rp 34,9 juta OTR Jakarta, pesonanya tetap tak bisa dikesampingkan. Skuter retro beraroma Italia itu punya wajah khas. Tapi sudah mengadopsi teknologi mesin dan fitur canggih. Desain headlamp dan spion dengan balutan warna krom berbentuk kotak, mengingatkan kita pada Vespa era 70-80an. Bagian bawah terdapat list silver yang menyelimuti bagian bibir tameng depan. Tengahnya ada ‘dasi’ dengan kisi-kisi klakson yang dirancang dengan bentuk sporty. Bentuk tepong belakang juga selaras dengan bodi, tidak terlalu lebar. Tampilan spidometer bernuansa krom dan tampak kontras dengan warna motor. Wujudnya dibagi menjadi dua bagian, kiri untuk penunjukan kecepatan dan kanan buat pengukur bahan bakar. Elemen-elemen itu berbentuk bulat, untuk mempertahankan tampilan klasik Vespa. Sementara bagian bawahnya berjejer lampu-lampu indikator, macam sein, jam digital, lampu jauh, dan suhu mesin. Satu yang bayak disukai adalah posisi duduk Vespa. Tempat duduknya menganut model menyatu dan bentuknya sporty. Jok itu dilapisi kulit sintetis yang memadukan dua warna, hitam dan list abu-abu. Sangat nyaman untuk pengemudi, tapi tidak untuk penumpang. Karena ukurannya kecil dan menjorok ke bawah. Bagian dek tengah punya ruang yang terbilang luas, kaki jadi lebih leluasa bergerak. Vespa S memiliki dimensi yang lebih mungil dibanding dengan produk Piaggio lainnnya. Tercatat punya panjang 1.770 mm dan lebar 705 mm, membuatnya terlihat ramping dan sangat nyaman digunakan untuk menerobos kemacetan. Tidak hanya pria, kaum hawa yang ingin tampil stylish pun cocok mengendarai skuter ini. Baca juga: Beli Vespa Sprint dan Primavera, Bisa DP Mulai 15 persen

Suspensi

Untuk sektor kenyamanan, Vespa menjaminnya dengan suspensi belakang berupa Double acting shock absorber. Disediakan 4 setelan untuk mengatur daya redam sesuai dengan selera. Pada bagian depan mengusung single arm with helical spring atau bisa disebut sebagai suspensi tunggal lengkap bersama shock hidrolik. Pada bagian roda, Vespa S 125 i-Get menggunakan pelek berukuran 11 inci di depan dan 10 di belakang. Dibalut dengan ban tubeless berprofil lebar, yakni 110/70 dan 120/70. Meski terlihat mungil, ia dapat diandalkan untuk melibas jalur Ibukota. Guna menjaga keamanan berkendara, dipasangkan rem cakram berdiameter 200 mm di depan dan tromol di belakang. Sudah cukup untuk menahan laju di kecepatan tinggi. Baca juga: TIPS: 6 Langkah Merawat Vespa Kesayangan Anda di Rumah

Mesin

Sementara mesin sudah berteknologi i-get dengan 3 katup berkapasitas 124,5 cc dipasangkan dengan CVT. Diklaim punya tenaga sebesar 10,2 hp pada 7.600 rpm dan torsi maksimum 10,2 Nm di 6.000 rpm. Jantung mekanisnya itu didinginkan melalui sirkulasi udara tekan. Vespa S 125 i-Get hadir dalam 3 pilihan warna menarik yakni Verde Matt (hijau), Grigio Titanio (silver) dan Rosso Matt (hitam). Untuk memudahkan para pecintanya, Piaggio Indonesia memfasilitasi dengan menghadirkan beragam aksesori menarik. Seluruh part original dari Vespa diproduksi secara resmi dan telah lulus serangkaian uji kualitas. Jadi sudah terjamin keamanan dan daya tahannya. Baca juga: Mengenal Vespa S 125 i-Get Lebih Dalam ZENUAR YOGA | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Mudik Bersama AHM, Ribuan Konsumen Setia Diberangkatkan ke Kampung Halaman
    Mudik Bersama AHM, Ribuan Konsumen Setia Diberangkatkan ke Kampung Halaman
    Zenuar Yoga . 29 Mar, 2025
  • Honda Dream Cup 2025 Buka Kelas Vario 160
    Honda Dream Cup 2025 Buka Kelas Vario 160
    Zenuar Yoga . 25 Mar, 2025
  • Cara Federal Oil Ingatkan Pentingnya Penggantian Oli Sepeda Motor
    Cara Federal Oil Ingatkan Pentingnya Penggantian Oli Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . 24 Mar, 2025
  • Permudah Mudik 2025, Yamaha Hadirkan Promo Spesial hingga Bengkel Jaga
    Permudah Mudik 2025, Yamaha Hadirkan Promo Spesial hingga Bengkel Jaga
    Bangkit Jaya Putra . 23 Mar, 2025
  • Intip Keunggulan Ragam Produk Yamaha Chemical untuk Perawatan Sepeda Motor
    Intip Keunggulan Ragam Produk Yamaha Chemical untuk Perawatan Sepeda Motor
    Bangkit Jaya Putra . 22 Mar, 2025
  • Mau Beli Yamaha Gear Ultima? Ini Perbedaan Varian Hybrid Standard dan Hybrid S
    Mau Beli Yamaha Gear Ultima? Ini Perbedaan Varian Hybrid Standard dan Hybrid S
    Zenuar Yoga . 19 Mar, 2025
  • Ada Pilihan Baru, Ini Deret Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan
    Ada Pilihan Baru, Ini Deret Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 14 Mar, 2025
  • Gali Lebih dalam Spesifikasi Keeway Benda Napoleonbob 250
    Gali Lebih dalam Spesifikasi Keeway Benda Napoleonbob 250
    Anjar Leksana . 12 Mar, 2025
  • Spesifikasi Detail QJMotor SRV 250A, Small Cruiser Bertransmisi Matik
    Spesifikasi Detail QJMotor SRV 250A, Small Cruiser Bertransmisi Matik
    Anjar Leksana . 07 Mar, 2025
  • Menyingkap Keunggulan Maka Cavalry
    Menyingkap Keunggulan Maka Cavalry
    Zenuar Yoga . 19 Feb, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Terpaksa Mudik Pakai Motor, Perhatikan Hal Ini Sebelum Berangkat
    Zenuar Yoga . 18 Mar, 2025
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    First Ride Yamaha Aerox Alpha: Pembuktian Matic Sport Bukan Cuma Gimik
    Bangkit Jaya Putra . 16 Jan, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025