REVIEW: Vespa GTS Super 150 i-get ABS, Big Scooter di Tubuh Mungil

JAKARTA, 7 Juli 2019 – PT Piaggio Indonesia punya andalan baru yaitu Vespa GTS Super 150 i-get ABS yang diperkenalkan akhir Juni lalu. Tak hanya segar dari sisi penampilan, Vespa GTS dengan mesin kecil ini punya kemampuan besar. New Vespa GTS Super 150 i-get ABS merupakan produk terbaru keluarga big body family Vespa, yang dimulai dari Vespa PX yang hadir pada tahun 1977, hingga kini Vespa GTS. Tak pelak dari tampilannya, bodi GTS Super 150 i-get ABS ini terlihat lebih besar dibandingkan LX, S, Sprint atau Primavera. “Vespa GTS Super 150 dengan desain terbaru ini membawa nilai-nilai khas dari Vespa ‘big body family’ seperti gaya, kenyamanan, dan keselamatan ala Italia yang terus melangkah maju dari pendahulunya yang ikonik,” ujar Robby Gozal, PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Sabtu (6/7). Banyak perubahan yang dilakukan Vespa pada Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini baik sisi desain, kenyamanan serta keselamatan. Untuk penyegaran dari sisi desain, terlihat pada bagian lampu utama berbentuk bulat yang kini sudah menggunakan teknologi LED yang menggantikan bohlam di varian sebelumnya. Begitu juga dengan lampu belakangnya yang dilengkapi DRL melingkar yang juga LED pada lampu remnya. Penyegaran gaya pada motor ini juga terlihat pada desain front tie atau dasi depan yang baru, chromed horn cover, dan chromeplated crest terbaru pada mudguard depan. Kemudian penyegaran detil estetika lainnya seperti spion chrome desain baru dan motif honeycomb terbaru yang terletak di kedua sisi shield. Vespa GTS Super 150 i-get ABS terbaru juga menghadirkan desain LCD dashboard dan dua pelek 12 inci berwarna black glossy. Baca juga: Vespa GTS Super 150 i-get ABS Diluncurkan, Begini Besaran Harganya Baca juga: 3.000 Vespa Meriahkan Vespa World Days di Hungaria, Tahun 2020 di Bali Lho! Baca juga: Resmi Diluncurkan, Vespa Jatinegara Gelar Jasa Servis dan Suku Cadang Menarik Dari sisi kenyamanan, skuter premium ini mendapatkan desain jok juga baru. Terlihat lebih elegan dengan lekukan yang mengikuti bentuk paha dan kaki. Untuk menambah kenyamanan berkendara, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS juga memiliki banyak fitur terbaru, USB port, bike finder, Electric Remote Opening System on Saddle dan start-stop engine. “Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini menggunakan mesin yang baru,” kata Yudi Riswanto Technical Trainer Manager PT Piaggio Indonesia. Mesin 4 strokes, single cylinder 4 valves with start and stop system berkapasitas 155.1 cc. Disebutkan jika mesin ini memiliki maximum power 10,8 kW @ 8.250 rpm dan maximum torque 13,5 Nm @ 6.750 rpm. Mesin ini dilengkapi sistem pendinginan Liquid Cooled dan teknologi mesin i-get (Italian Green Experience Technology) yang memberikan kekuatan lebih dengan konsumsi bahan bakar efisien. Sedangkan transmisi sudah mengadaptasi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission). Dari aspek keselamatan, New Vespa GTS Super 150 i-get ABS dilengkapi dengan sistem dual canal ABS (Anti-Iock Braking System) untuk memberikan deselerasi yang nyaman dengan keamanan ekstra. Vespa terbaru ini juga dilengkapi dengan fltur keselamatan lain seperti, tilt sensor dan immobilizer, agar lebih aman dan nyaman dalam berkendara. Ada 4 warna yang bisa dipilih konsumen yaitu Black Volcano (hitam), Red Passione (merah), White Innocenza (putih), dan Yellow Sole (kuning). Soal harga, skuter ini dihargai Rp 58 juta on the road Jakarta. Nah, Motovaganza mendapat kesempatan menjajal Vespa GTS Super 150 i-get ABS ini. Seperti apa pengalamannya? Simak terus Motovaganza. Spesifikasi Vespa GTS Super 150 i-get ABS Engine: i-get, 4 strokes, single cylinder 4 valves with start and stop system Ignition: Electronic injection Capacity: 155.1 cc Maximum Power: 10,8 kW/ 8.250 rpm Maximum Torque: 13,5 Nm/ 6.750 rpm Cooling System: Liquid Cooled Transmission: Automatic CVT (Continuous Variable Transmission) Front Suspention: Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber Rear Suspention: Shock absorbers with adjustable preload with 4 settings Brake System: ABS 2 Channels Front Brake: 220-mm disc brake Rear Brake: 220-mm disc brake Front Tire: Tubeless 120/70 – 12” Rear Tire: Tubeless 130/70 – 12” Dimensions: 1.950 mm/740 mm Wheel Base: 1.350 mm Seat Height: 790 mm Fuel Capacity: 7 L + - 0,5 L Emission: Euro 3 RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Ikut Serta di GJAW 2024, Scomadi Bawa Semua Model Andalan
    Ikut Serta di GJAW 2024, Scomadi Bawa Semua Model Andalan
    Setyo Adi Nugroho . 29 Nov, 2024
  • Piaggio Indonesia Gelar Program Promo Penjualan Selama GJAW 2024
    Piaggio Indonesia Gelar Program Promo Penjualan Selama GJAW 2024
    Zenuar Yoga . 28 Nov, 2024
  • United E-Motor C2000 Tawarkan Jarak Tempuh 130 Km
    United E-Motor C2000 Tawarkan Jarak Tempuh 130 Km
    Bangkit Jaya Putra . 28 Nov, 2024
  • Tampil di GJAW 2024, Harley Davidson Kasih Diskon hingga Rp120 juta
    Tampil di GJAW 2024, Harley Davidson Kasih Diskon hingga Rp120 juta
    Zenuar Yoga . 25 Nov, 2024
  • Bawa Uang Rp150 juta Bisa Langsung Bawa Pulang Motor Ducati
    Bawa Uang Rp150 juta Bisa Langsung Bawa Pulang Motor Ducati
    Zenuar Yoga . 25 Nov, 2024
  • Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Zenuar Yoga . 21 Nov, 2024
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Bangkit Jaya Putra . 26 Nov, 2024
  • First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    Zenuar Yoga . 08 Nov, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024
  • Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Eka Zulkarnain . 20 Jun, 2024