MG Hector, kembaran Wuling Almaz dapat sentuhan ringan di muka. Bagian dalam juga ikut dirombak tambah estetik. Berkat facelift seperti ini, tampilan baru memunculkan kesan premium. Mengenai harga, bakal dirilis menyusul di Negeri Bharata. Ekspektasi unit termurah dilego 14.72 lakh atau sekitar Rp270 jutaan. Namun di balik bonet sang medium SUV, tidak mendapatkan penyempurnaan.
Saat Anda melihat wajah MG Hector. Bingkai di kisi-kisi gelar, kemudian grille semakin jembar. Isinya bukan mode jaring-jaring, melainkan titik-titik berlian berlapis kromium. Posisinya menyatu dengan sepasang sorot DRL atas. Ada sedikit revisi pula di bumper depan dengan sentuhan kromium berkilau dan berventilasi. Sedangkan sorot lampu utama berada di samping grille. Bentuknya beda, tapi mengingatkan kita terhadap sosok Xpander.
Untuk konfigurasi tempat duduk ada 6 seater (2 + 2 + 2) atau 7 seater (2 + 3 + 2). Hector facelift 2023 tetap memiliki fitur pendukung seperti sunroof panoramik. Saat masuki kabin, bikin suasana terasa mewah dan lapang. Ubahan paling baru, mobil dibekali sistem infotainment atau head unit ayar sentuh vertikal 14 inci dengan multikonektifitas. Bentuknya seperti tablet yang ditanam di dasbor.
Baca Juga: MG HS Facelift Sudah Terlihat di Indonesia Masih Berselimut Kamuflase
Dasbor juga ditata ulang. Ada empat ventilasi udara di depan. Bentuknya baru. Terus material softtouch jua ditemukan di atas, door trim, serta beberapa panel tengah. Tuas transmisi berbentuk T, tampak klasik namun kontemporer. Layar meter cluster sepenuhnya digital, berikut Tyre Pressure Monitoring System (TPMS). Sistem ADAS juga terpasang di dalam. Fitur keamanan lain meliputi:
Ia juga menampilkan i-SMART, teknologi berbasis perintah suara berbahasa Inggris. Mirip dengan WIND yang memakai bahasa Indonesia untuk mengontrol banyak perangkat kendaraan. Bedanya lagi dibanding Almaz di Indonesia. Jumlah kantong udara terpasang di MG Hector enam titik, sehingga lebih aman.
Tersedia opsi unit jantung pacu diesel 2.0 liter yang memberi daya 170 PS dan tendangan torsi 350 Nm. Diesel multijet ini bersumber dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Sebuah enjin yang juga dipakai Jeep Compass dan Tata Harrier di berbagai negara. Padannya transmisi MT 6-speed. Kemudian pilihan kedua, penenggak bensin 1,5 liter turbocharged. Output tenaga maksimal 143 PS dan momen puntir 250 NM. Powertrain ini dipadu transmisi manual enam percepatan, pilihan otomatis DCT 6-speed dan CVT. (Alx/Odi)
Baca Juga: MG Motor Indonesia Buka Peluang Bawa MG4 EV Saingi Hyundai Ioniq 5
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.