Sebelum Beli Mitsubishi Xpander Cross 2022, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Xpander Cross review

 

KEY TAKEAWAYS

  • Xpander Cross 2022 punya AYC yang membantu pengendalian lebih stabil saat menikung dan mencegah gejala understeer

    Namun fitur keselamatannya malah kurang dibanding kompetitor. Tidak ada peranti ADAS, airbag-nya saja hanya 2 titik
  • Guna mempertajam pasar LSUV di Tanah Air. Mitsubishi Indonesia merilis Xpander Cross facelift 2022 di GIIAS kemarin. Bentuk bodi tambah atraktif supaya memikat masyarakat dan terdapat sejumlah kelengkapan yang tidak ditemukan di Xpander reguler. Tersedia dalam dua tipe saja. Sediakan dana Rp344 juta untuk membawa trim Premium Package CVT dan Rp319 juta buat transmisi manual (OTR Jakarta). Mari temukan lebih dalam kelebihan dan kekurangannya.

    Kelebihan utama jelas dari rancangan tubuh. Tampak lebih segar. Pembaruan eksterior bisa Anda lihat dari T-Shape headlamp, front & rear powerful bumper design. Lalu pelek alloy 17 inci pola baru, LED foglamp, distinctive trapezoid grille. Terus wheel arch moulding yang turut disempurnakan. Di sisi lain, mesin MIVEC 1,5 liter dan transmisi CVT tetap terpasang, responsif.

    Ada lagi penambahan fitur Xpander Cross 2022 saat Anda menengok ke dalam. Beberapa di antaranya: wireless charger, camera 360, 8 inch LCD meter cluster dan new steering wheel design seperti milik Mitsubishi Pajero Sport. Ia juga telah dilengkapi dengan micron air filtration yang menjaga sirkulasi kualitas udara di dalam interior. Sehingga turut meningkatkan kenyamanan seluruh penghuni kabin.

    Baca Juga: Mitsubishi Xpander Cross Facelift Dibekali Active Yaw Control, Ini Fungsinya

     

    Xpander Cross review

    Yang tak kalah penting ialah imbuhan Active Yaw Control (AYC). Perangkat membantu meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman di roda depan. Sehingga mengoptimalkan kestabilan mobil ketika bermanuver secara cepat atau di jalan licin.

    Saat menikung di permukaan jalan licin. AYC sigap mengerem roda depan di bagian dalam tikungan. Hal ini dapat meminimalisasi understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang diinginkan pengemudi. Ia berkolaborasi bersama Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC). Kesatuan sistem ini mendukung keselamatan, keamanan dan kenyamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan.

    Fitur keselamatan dan keamanan lain, terbilang cukup. Konsumen diberi Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Start Assist, Active Stability Control (ASC) dan Pedestrian Protection. Lantas apa saja kekurangan mobil terbaru Mitsubishi ini? Pertama, Xpander Cross 2022 hanya memiliki dual SRS airbag. Padahal lawan sekelas, Toyota Rush sudah tersedia enam titik. Demikian juga All New Honda BR-V.

    Catatan kedua. Dengan harga Rp344 juta di tipe tertinggi, Xpander Cross terasa kemahalan karena belum memiliki fitur ADAS. Kalau dibandingkan bersama Honda Sensing di BR-V (Rp348,6 juta) jelas kalah. Bahkan Toyota Veloz Q CVT TSS (Rp331,1 juta) sudah berbekal Toyota Safety Sense berikut sejumlah isian. Semoga kelak Mitsubishi berinovasi bagi sang Small SUV keluarga agar tak kalah saing. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Daftar Harga Aksesori Orisinal New Mitsubishi Xpander Cross 2022

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • Sambut Hasil Baik dari IIMS 2025, Neta Resmikan Dealer Baru di Bandung
      Sambut Hasil Baik dari IIMS 2025, Neta Resmikan Dealer Baru di Bandung
      Setyo Adi . 03 Mar, 2025
    • Adu Kelebihan SUV Listrik Rp600 Jutaan: BYD Sealion 7 Vs Aion Hyptech HT
      Adu Kelebihan SUV Listrik Rp600 Jutaan: BYD Sealion 7 Vs Aion Hyptech HT
      Anjar Leksana . 03 Mar, 2025
    • Xpeng G6 Meluncur Versi Facelift di Cina, Upgrade Masif Teknologi AI
      Xpeng G6 Meluncur Versi Facelift di Cina, Upgrade Masif Teknologi AI
      Muhammad Hafid . 03 Mar, 2025
    • Mazda Raih 243 Unit Penjualan di IIMS 2025, CX-5 Masih Paling Favorit
      Mazda Raih 243 Unit Penjualan di IIMS 2025, CX-5 Masih Paling Favorit
      Anjar Leksana . 03 Mar, 2025
    • Kia Pamerkan EV4, PV5, dan Concept EV2 di EV Day 2025: Masa Depan Mobil Listrik
      Kia Pamerkan EV4, PV5, dan Concept EV2 di EV Day 2025: Masa Depan Mobil Listrik
      Alvando Noya . 03 Mar, 2025

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test
    • Road Trip Efisien dan Nyaman Jakarta-Ciwidey Bersama Mercedes-Benz EQE 350 4Matic SUV
      Road Trip Efisien dan Nyaman Jakarta-Ciwidey Bersama Mercedes-Benz EQE 350 4Matic SUV
      OTO . Hari ini
    • Terjual 1.353 Unit, Aion V Dominasi Penjualan di IIMS 2025
      Terjual 1.353 Unit, Aion V Dominasi Penjualan di IIMS 2025
      Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
    • Toyota Kijang Innova Zenix HEV Paling Diminati di IIMS 2025
      Toyota Kijang Innova Zenix HEV Paling Diminati di IIMS 2025
      Anjar Leksana . 03 Mar, 2025
    • Hyundai Catat Lebih dari 2.000 Unit Penjualan di IIMS 2025
      Hyundai Catat Lebih dari 2.000 Unit Penjualan di IIMS 2025
      Setyo Adi Nugroho . 03 Mar, 2025
    • Neta Capai Hasil Positif di IIMS 2025, Perlihatkan Bukti Komitmen di Indonesia
      Neta Capai Hasil Positif di IIMS 2025, Perlihatkan Bukti Komitmen di Indonesia
      Setyo Adi Nugroho . 03 Mar, 2025
    • Mercedes-Benz Electric G 580 Edition One: Tangguh dan Ramah Lingkungan
      Mercedes-Benz Electric G 580 Edition One: Tangguh dan Ramah Lingkungan
      Muhammad Hafid . 27 Feb, 2025
    • Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
      Komparasi Spesifikasi AION V, Geely EX5 dan BYD Atto3
      OTO . 23 Feb, 2025
    • Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
      Harga Bersaing, Adu Kekuatan Hyptec HT Vs BYD Sealion 7
      OTO . 23 Feb, 2025
    • Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
      Review Test Suzuki S-Presso di IIMS 2025: Mobil Murah Masih Relevan Buat Harian
      Ardiantomi . 21 Feb, 2025
    • Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
      Review Keunggulan New Mitsubishi Pajero Sport, Pemain Kuat di Segmen SUV 7-Seater
      Alvando Noya . 21 Feb, 2025
    • Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
      Pascaliburan Jangan Lupa Cek Bagian Kendaraan Ini!
      Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
    • Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
      Potensi Masalah Kendaraan di Perjalanan Sepanjang Waktu Liburan
      Setyo Adi Nugroho . 30 Jan, 2025
    • Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Tips Berkendara Saat Hujan di Libur Nataru
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Perhatikan Faktor Ini untuk Atasi Mesin Hilang Tenaga dan Ngelitik
      Setyo Adi Nugroho . 30 Des, 2024
    • Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Berkendara Liburan Akhir Tahun, Persiapkan Hal Ini Biar Aman dan Nyaman
      Setyo Adi Nugroho . 11 Des, 2024
    • Test Drive BYD Sealion 7: Di Mana Letak Kelebihannya?
      Test Drive BYD Sealion 7: Di Mana Letak Kelebihannya?
      Eka Zulkarnain . 03 Mar, 2025
    • First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
      First Drive Chery Tiggo Cross: Mengancam Lawan dengan Paket Fitur dan Harga!
      Setyo Adi Nugroho . 12 Feb, 2025
    • Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
      Test Drive New Hyundai Creta N Line: Semakin Asyik Dikendarai
      Anjar Leksana . 12 Feb, 2025
    • First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
      First Drive Mazda CX-80 PHEV: Performa dan Konsumsi BBM Impresif!
      Setyo Adi Nugroho . 31 Jan, 2025
    • Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Test Drive Mazda CX-30: Karakter Sporty Mendominasi Plus Kenyamanan Ekstra
      Setyo Adi Nugroho . 21 Jan, 2025