Mitsubishi Xpander Cross menghuni lahan Low SUV, satu tingkat di atas varian reguler. Perbedaan harga baru dan bekas untuk tipe transmisi CVT lumayan kacek. Misal di pasar mobkas Jabodetabek. Kasta tertinggi Premium Package 2021 ditawarkan Rp300 jutaan. Betul, lebih mahal dibanding saat MMKSI merilis banderol resmi pada Desember lalu, sebesar Rp291,41 juta on the road. Waktu itu pemerintah masih memberikan insentif pajak PPnBM 100 persen, jadi murah.
Harga bekas kini dijual lebih mahal saat dulu beli baru. Hal ini memang terjadi di banyak model. Toyota Veloz, Suzuki XL7 dan lainnya pun begitu. Kalaupun Anda beli Xpander Cross CVT seken sekarang, masih tetap lebih murah. Sebab MMKSI, per Juni 2022 menjual tipe Premium Package sebesar Rp326,75 juta OTR Jakarta, tanpa potongan PPnBM. Mari tengok kelengkapannya.
Xpander Cross tetap memanggul jantung pacu MIVEC 1,5 liter empat silinder DOHC. Resultan denyut tenaga sampai 105 PS pada 6.000 rpm. Lalu mesin memberi momen puntir sekuat 141 Nm, diraih pada 4.000 rpm. Ia mendapatkan transmisi baru jenis CVT agar penyaluran daya lebih mulus nan halus. Pakai penggerak roda depan. Kalau unit seken dalam kondisi normal, sangat layak dipertimbangkan. Jaminan mesin dan bebas biaya servis masih ada.
Baca Juga: Tertarik Mitsubishi Xpander Cross Bekas? Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangannya
Kalau dari tampilan, memang hanya nyaris sama dari Xpander Cross lama, matik konvensional. Tapi bagian kisi-kisi depan dilapisi kromium hitam agar menguatkan kesan mewah dan elegan. Bentuk pelek sama, pakai dual tone 17 inci. Lanjut ke kabin. Nuansa interior berbeda dari lawas. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan aura sporty sesuai dengan karakteristiknya.
Penyegaran terjadi seperti horizontal axis design dashboard with soft touch. New instrument panel & door trim with soft pad, console tray & card holder, floor console with armrest. Kemudian tersemat digital AC panel, head unit 9 inci WSVGA capacitive touch panel display. Dapat sambung dengan Smartphone-Linked Display Audio (SDA). Di model sekarang, meter cluster ikut berubah. Termasuk steering wheel with audio & hands free switch, synthetic leather seat with heat guard function. Walau Anda ambil unit bekas, namun masih berkelas.
Fitur keselamatan cukup, tidak berlebih. Hanya tersedia dual SRS Airbags (padahal Rush punya 6 titik). Xpander Cross berbasis struktur Rise body, mempunyai seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISOFIX child seating fixing bar. Perangkat standar lain berupa, ASC, ABS & EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist. Pembaruan berupa speed sensitive automatic door lock, terus electric parking brake (EPB) with Brake Auto Hold. (Alx/Odi)
Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Bekas Tak Sampai Rp400 Juta, Kenali Berbagai Keunggulannya
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.