Skuter matik berteknologi hybrid mulai ramai di Indonesia. Astra Honda Motor pun memiliki produk semacam itu, PCX e:HEV. Mesin yang diusung sama dari varian reguler 160 cc. Namun di dalamnya dibantu oleh motor assist untuk mendapatkan respons tangkas di putaran awal dan efisiensi. Nah, bila Anda tertarik membeli produk AHM ini, harga OTR Jakarta Rp43,71 juta. Tapi bila mau kredit, bisa siapkan uang muka minimal Rp7 juta. Berikut skema cicilan dari diler Cengkareng.
Jika Anda ambil uang muka paling ringan Rp7 juta. Maka siapkan cicilan selama 59 bulan Rp1,39 juta. Sedangkan ambil tenor 29, konsumen harus setor angsuran Rp2,03 juta. Lalu jangka waktu diperpendek hanya 11 bulan menjadi Rp4,17 juta. Skema selanjutnya ialah besaran DP dibikin Rp10 juta. Dengan tenor 59 bulan, Anda wajib mencicil Rp1,28 juta. Terus dipersingkat menjadi 29 bulan, setoran berkisar Rp1,88 juta. Lebih ekstrem cuma 11 bulan, sodorkan duit bulanan Rp3,84 juta.
Opsi selanjutnya dengan memaksimalkan uang muka Rp14 juta. Cicilan bulanan bisa semakin ringan. Amsal tenor 59 bulan, konsumen setor ke leasing Rp1,15 juta. Kemudian bila ambil tenor 29 bulan, pelanggan kasih cicilan per bulan Rp1,67 juta. Terakhir, misal kredit 11 bulan berarti tanggungan angsuran Rp3,41 juta. Alangkah baiknya bila Anda membesarkan uang muka sekaligus mempersingkat tenor. Jadi bunga tidak terlalu besar. Tapi, lagi-lagi, harus juga disesuaikan bareng kondisi keuangan maupun pemasukan.
Baca Juga: Bedah Spek Honda PCX Hybrid Terbaru Versi Jepang
PCX e:HEV merupakan skutik premium yang mengusung fitur komprehensif. Ada pengereman ABS, full digital panel meter bertampilan informatif. Lalu tambahan mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator daya Lithium. Kapasitas mesin terpasang 156,9 cc 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan. Ukuran diameter dan langkah piston 60 mm x 55,5 mm. Dengan rasio kompresi 12:1, memberi daya maksimum 11,8 kW (16 PS) di 8.500 rpm (mesin), lalu 1,4 kW di 3.000 rpm (motor). Kemudian torsi puncak digapai 14,7 Nm (1,5 kgf.m) di 6.500 rpm dan 4,3 Nm di 3.000 rpm (motor).
Ada sejumlah mode berkendara. Pertama D (Drive Mode). Artinya mesin mendapat tenaga bantuan baterai untuk performa bertenaga namun hemat bahan bakar. Kedua (Sport Mode). Berkendara lebih menyenangkan dengan akselerasi kian responsif serta terasa makin bertenaga dibandingkan Drive Mode. Ketiga, Idling Mode. Berkendara tanpa mengaktifkan fitur Idling Stop dan performa sama seperti Drive Mode.
Nilai jual lain berupa Smart Key System – Sebuah teknologi canggih yang dikendalikan oleh remote. Anda tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin & mengunci setang. Ia sudah terintegrasi dengan immobilizer. Termasuk sistem keamanan Anti Theft Alarm & Answer Back System guna mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkiran. (Alx/Odi)
Baca Juga: Ragam Aspek Pertimbangan Ketika Tertarik Beli Honda PCX e:HEV
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.