Spek Teknis Honda ICON e:, Versi Murah EM1 e: Seharga Rp28 Jutaan

Honda Icon e:

 Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua produk skuter listrik, yaitu CUV e: dan ICON e:. ICON e:. Dijual dengan harga perkiraan pabrikan mulai dari Rp28 juta hingga Rp32 juta on the road untuk wilayah DKI Jakarta, sudah termasuk charger. Tersedia lima pilihan warna: iconic mint, iconic orange, iconic red, iconic white, dan iconic matte black.

Secara desain, ICON e: memiliki kemiripan dengan EM1 e: yang telah lebih dulu dipasarkan tahun lalu, menawarkan versi yang lebih terjangkau dengan dimensi serupa. Panjangnya 1.796 mm, lebar 680 mm, tinggi 1.085 mm, dan jarak sumbu roda 1.298 mm. Jarak terendah dari tanah adalah 132 mm, tinggi tempat duduk 742 mm, dan berat kosong 89 kg.

Honda ICON e: menggunakan rangka tulang punggung dengan ukuran ban depan 90/90 mm-12 inci 443 dan ban belakang 100/90 mm-10 inci 563. Sistem pengereman terdiri dari rem cakram hidrolik di depan dan tromol di belakang, dilengkapi dengan Combi Brake System (CBS) khas AHM. Untuk suspensi, menggunakan teleskopik di depan dan suspensi ganda di belakang.

Honda Icon e:

AHM berambisi melengkapi portofolio motor listrik Honda di Indonesia dengan ICON e:, yang menargetkan konsumen mencari fleksibilitas dalam berkendara. Dengan bodi ringan dan lincah di jalan, skuter ini menawarkan nilai jual unik. Mengadopsi konsep Advance – Compact, skuter ini ideal untuk penggunaan sehari-hari dengan desain yang advance, clean, dan smart. Dimensi kompak dan pijakan kaki rata memberikan kenyamanan serta fleksibilitas berkendara. Bagasi berkapasitas 26 liter menambah nilai fungsionalitasnya.

Honda ICON e: membawa motor listrik (In-Wheel Brushless Motor) dengan tenaga maksimum 1,8 kW (2,44 PS) pada 618 rpm. Torsi puncaknya mencapai 8,5 Nm pada 110 rpm dengan daya rata-rata 1,5 kW. Kendaraan ini dapat mencapai kecepatan maksimum 55 km/jam. Baterainya yang tertanam (buatan Cina) di bawah dek motor, dapat bertahan dan menggerakkan kendaraan hingga jarak maksimum 53 km per pengisian.

Jenis baterai lithium-ion yang tertanam memiliki voltase 48 V dan kapasitas 30,6 Ah, dengan berat total 11,4 kg. Sistem pengisian baterai adalah direct charge, yang dapat dilakukan langsung pada sepeda motor atau pada baterainya. Menurut AHM, ini memberikan fleksibilitas tinggi dan memudahkan pengisian daya di mana saja. Untuk pengisian penuh dari kondisi kosong memerlukan waktu 7 jam 20 menit, sementara pengisian dari 25 persen ke 75 persen memerlukan waktu 3 jam 30 menit.

Honda Icon e:

Fitur menarik lainnya adalah mode berkendara ECON untuk efisiensi baterai yang lebih baik, dan mode ”STD” untuk pengalaman berkendara standar. Fitur pendukung lain pada Honda ICON e termasuk USB charger di konsol boks, panel meter digital penuh, dan semua lampu menggunakan teknologi diode untuk efisiensi energi yang lebih baik.

Thomas Wijaya, Executive Vice President Director AHM, mengungkapkan bahwa perusahaan telah menyiapkan jaringan khusus untuk melayani penjualan sepeda motor listrik di berbagai kota di Indonesia, sejak peluncuran Honda EM1 e:.

”Kami bertekad menghadirkan peace of mind atau ketenangan bagi konsumen sepeda motor listrik. Yakni dengan dukungan layanan penjualan dan purnajual memadai. Hingga akhir 2024, Honda e: Shop segera tersedia di hampir semua jaringan diler sepeda motor Honda. Semua tersebar di penjuru Tanah Air. Ini merupakan upaya konsisten kami agar menjamin kepuasan konsumen. Khususnya pengguna sepeda motor listrik Honda,” pungkasnya. (Alx)

Baca Juga: Detail Spesifikasi Skuter Listrik Honda CUV e: yang Baru Diluncurkan AHM

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Artikel Motor Honda dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Motor Listrik Honda Masih Tergolong Mahal, Mungkinkah Bisa Semurah BeAT?
    Motor Listrik Honda Masih Tergolong Mahal, Mungkinkah Bisa Semurah BeAT?
    Bangkit Jaya Putra . 18 Des, 2024
  • Motor Listrik Honda Masih Tergolong Mahal, Mungkinkah Bisa Semurah BeAT?
    Motor Listrik Honda Masih Tergolong Mahal, Mungkinkah Bisa Semurah BeAT?
    Bangkit Jaya Putra . 18 Des, 2024
  • AHM Resmikan Harga Motor Listrik ICON e: dan CUV e:, Mulai Rp28 Juta!
    AHM Resmikan Harga Motor Listrik ICON e: dan CUV e:, Mulai Rp28 Juta!
    Zenuar Yoga . 16 Des, 2024
  • AHM Resmikan Harga Motor Listrik ICON e: dan CUV e:, Mulai Rp28 Juta!
    AHM Resmikan Harga Motor Listrik ICON e: dan CUV e:, Mulai Rp28 Juta!
    Zenuar Yoga . 16 Des, 2024
  • Teknisi AHASS Jadi Juara Umum Kompetisi Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2024
    Teknisi AHASS Jadi Juara Umum Kompetisi Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2024
    Zenuar Yoga . 16 Des, 2024
  • Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Zenuar Yoga . 21 Nov, 2024
  • Harga Mirip, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max atau Honda CBR150R ABS?
    Harga Mirip, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” Tech Max atau Honda CBR150R ABS?
    Zenuar Yoga . 16 Jul, 2024
  • Buat Penggunaan Harian, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” atau Honda ADV160?
    Buat Penggunaan Harian, Pilih Yamaha Nmax “Turbo” atau Honda ADV160?
    Zenuar Yoga . 05 Jul, 2024
  • Rivalitas Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda PCX160 ABS Memasuki Babak Baru, Mana Layak Dipilih?
    Rivalitas Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda PCX160 ABS Memasuki Babak Baru, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Pertarungan All New Honda Beat Street vs Suzuki Nex Crossover vs Yamaha X-Ride, Siapa Terbaik?
    Pertarungan All New Honda Beat Street vs Suzuki Nex Crossover vs Yamaha X-Ride, Siapa Terbaik?
    Zenuar Yoga . 07 Jun, 2024
  • First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 09 Des, 2024
  • Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Bangkit Jaya Putra . 26 Nov, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    First Ride New Honda CBR250RR SP QS: Pembuktian Total Control yang Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 07 Okt, 2022