Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX-25R

JAKARTA, Motovaganza.com -- Kawasaki Ninja ZX-25R resmi dikenalkan di Tanah Air. PT Kawasaki Motor Indonesia tawarkan dua varian dengan banderol mulai dari Rp 96 juta (OTR Jabodetabekser). Andai tertarik untuk meminang, masa pre-order baru dibuka 11 Juli ini. Modal utama Ninja ZX-25R jelas terletak di pemacu daya. Kapasitas mesin memang tetap di 250 cc, namun sekarang mengaryakan empat pekerja di ruang bakar untuk memutar crankshaft dalam simfoni overbore – diameter piston lebih besar ketimbang jarak langkah. Pionir dan satu-satunya di kelas 250 cc. Puncak keluaran tenaga eksis di putaran 15.500 rpm dengan nilai total hingga 51 hp. Bahkan masih punya sisa napas sampai 17.000 rpm lebih. Di samping itu, torsi 22,9 Nm hadir pada raungan 15.500 rpm. Fantastis, gelontorkan potensi bak gerhana bagi Ninja 300 dan 400. Jantung empat silinder bersarang dalam rangka trellis yang terinspirasi dari kuda kompetisi WSBK ZX-10R. Begitu pula settingan kaki-kaki. Di depan tersemat inverted fork 37 mm berteknologi Separate Function Fork – Big Piston (SFF-BP). Rangkaian ini diklaim menghadirkan kenyamanan penggunaan harian sekaligus performa ketika melintas palagan. Hal istimewa pun ditampilkan oleh Horizontal Back-link Rear Suspension. Ia menjadi menyangga sekaligus menerjemahkan bantingan swing arm melengkung berbahan high-tensile steel. Pertama di kelas 250 cc sekaligus menunjukkan garis DNA ZX-10R. Perangkat disematkan seperti Electronic Control Valve bersama Power Mode berperan penting mengatur keseimbangan emosi antara puntiran tangan dan mesin. Kalau tangan jahat tapi skill diragukan, setidaknya power mode bisa membatasi gelontoran daya. Ada juga KTRC (Kawasaki Traction Control) bertugas membaca kemungkinan sekaligus menanggulangi selip. Andai terbukti jago, para asisten dapat dibebastugaskan. Selain itu, assist & slipper clutch eksis meringankan tuas kopling serta menghindari roda selip saat engine braking atau downshift.

Kelengkapan

Informasi komplet ditampilkan lewat meter cluster. Bacaan posisi gigi dan lampu peringatan shifter diapit oleh takometer analog dan layar LCD. Selain penunjuk kecepatan, layar berfungsi menampilkan indikator komprehensif. Meliputi odometer, dual trip meter, indikator bahan bakar berikut sisa jarak tempuh dan konsumsi rata-rata, temperatur udara dan coolant, sampai penunjuk jam. Indikator ragam mode berkendara Sudah pasti rasa dan karakteristik pengendalian berbeda dari Ninja 250 dua silinder. Di samping output jauh lebih besar, bobot pun mengikuti. Tercatat total 180 kg pada model standar, sementara varian SE-ABS (dijelaskan berikutnya) mencapai 182 kg. Untuk perbandingan, Ninja 250 ditimbang 164 kg yang berarti selisih sampai 16 kg. Sementara di tipe ZX-25R ABS SE (Special Edition), daya pengeremannya dibantu modul Anti-lock Braking System (ABS). Tambahan berimplikasi pada banderol lebih tinggi yakni Rp 112,9 juta (OTR Jabodetabekser). Selisih terlalu jauh untuk sebuah ABS? tunggu dulu karena bukan hanya itu. Lewat potensi mesin serupa, model Special Edition mendapat ekstra fitur Kawasaki Quick Shifter. Berbagai serangan dipastikan lebih mudah diinisiasi lantaran tak perlu menggenggam tuas kopling untuk berpindah gigi. Hanya kaki yang berdansa menyeleksi perpindahan girboks enam percepatannya. Ragam detail menutup diferensiasi antar trim. Meliputi pillion cover untuk rasa single seater, smoked windshield, frame slider, dan disudahi oleh wheel rim tape menghiasi bibir pelek.

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R

DIMENSIONS Panjang: 1.980 mm Lebar: 750 mm Tinggi: 1.100 mm Wheelbase: 1.380 mm Road clearance: 250 mm Tinggi jok: 785 mm Berat: 180 kg (ZX250F), 182 kg (ZX250G) Kapasitas bahan bakar: 15 liter ENGINE Tipe: 4st, 4 cyinder, DOHC W/C Bore x Stroke: 50.0 x 31.8 mm Kapasitas: 249,8 cc Rasio kompresi: 11.5:1 Fuel supply: Fuel injection Lubricants system: Forced Wet Sump Starting system: Electric Starter Ignition system: B&C PERFORMANCE: Tenaga max: 49,3 hp @15.500 rpm Tenaga max with Ram air: 50,3 hp @15.500 rpm Torsi max: 22,9 Nm @14.500 rom DRIVETRAIN Driving system: Chain Transmission: 6-speed, return Clutch type: Wet, multi-disc FRAME Tipe: Trellis, high-tensile steel Suspensi depan: Telescopic fork (upside-down) Suspensi belakang: Horizontal Back-ink SWG, ARM Wheel travel depan: 120 mm Wheel travel belakang: 116 mm Trail: 99 mm Steering angle: 35 derajat Ban depan: 110/70R17 M/C (54H) Ban belakang: 150/60R17 M/C (66H) Rem depan: Single disc 277 mm Rem belakangL Single disc 186 mm AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Wadahi Semangat Gen Z, Yamaha Gelar Fazzio Youth Festival dengan Ragam Keseruan
    Wadahi Semangat Gen Z, Yamaha Gelar Fazzio Youth Festival dengan Ragam Keseruan
    Bangkit Jaya Putra . Hari ini
  • PPN 12% Bakal Bikin Harga Motor Honda Naik, AHM Siapkan Strategi Ini
    PPN 12% Bakal Bikin Harga Motor Honda Naik, AHM Siapkan Strategi Ini
    Bangkit Jaya Putra . 23 Nov, 2024
  • Penjualan Honda Scoopy di Bali Lebih Moncer Ketimbang BeAT, Ini Alasannya
    Penjualan Honda Scoopy di Bali Lebih Moncer Ketimbang BeAT, Ini Alasannya
    Bangkit Jaya Putra . 22 Nov, 2024
  • Peminatnya Tinggi, AHM Gelar Media Test Ride New Honda Scoopy di Bali
    Peminatnya Tinggi, AHM Gelar Media Test Ride New Honda Scoopy di Bali
    Bangkit Jaya Putra . 22 Nov, 2024
  • Baru Satu Tahun Diluncurkan, SMK Helmet Raih Capaian Signifikan
    Baru Satu Tahun Diluncurkan, SMK Helmet Raih Capaian Signifikan
    Zenuar Yoga . 19 Nov, 2024
  • Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Zenuar Yoga . 21 Nov, 2024
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    Zenuar Yoga . 08 Nov, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024
  • Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Eka Zulkarnain . 20 Jun, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024