Silverstone, 25 Agustus 2019 - Triumph Daytona Moto2 ™ 765 yang baru diluncurkan (23 Agustus 2019), dibekali spesifikasi tertinggi yang belum pernah ada pada Daytona generasi sebelumnya. Sebut saja rem Brembo Stylema spek terbaru, ban Pirelli Diablo Supercorsa SP generasi baru, hingga pemakaian Øhlins di sektor kaki-kaki.
Garpu depan Triumph Daytona Moto2 ™ 765 berdiameter 43 mm (yang dapat disesuaikan), dengan jarak main 120 mm. Sementara di belakang, menggunakan Øhlins TTX36, dengan jarak main (travel) 133 mm.
Rebound, compression dan
preload Keduanya dapat diatur.
Daytona Moto2 765 disertai deretan teknologi yang baru pertama kalinya dijejali di Daytona, yang berfokus pada pengendara. Ini termasuk instrumen TFT berwarna dengan layar startup Moto2 ™, lima mode pengendaraan (termasuk 'Track') dan quickshifter Triumph's Shift-Assist untuk pergantian gigi naik turun tanpa harus menggunakan kopling.

Ride-by-wire pun untuk pertama kalinya digunakan di Daytona. Melengkapinya, fitur ABS, serta kontrol traksi yang dapat diatur pun disematkan.
Daytona Moto2 765 memakai mesin 3 silinder segaris,
liquid-cooled, 12v, DOHC. Mesin baru ini menghasilkan tenaga dan kinerja yang kuat untuk jalan raya, seiring ECU canggih dari Street Triple RS meningkatkan torsi. Putaran mesin juga mampu berputar 600 rpm lebih tinggi dari mesin Street Triple RS, hasilnya redline terdongkrak menjadi 13.250 rpm.

jeroannya menggunakan katup saluran masuk titanium, piston yang lebih kuat, pin piston telah dilapisi DLC sesuai pek MotoGP, profil cam baru, menggunakan trompet intake baru, kompresi mesin lebih tinggi, dan menggunakan knalpot Arrow titanium yang telah disetel untuk menghasilkan suara khas motor balap.
Walau sudah dibekali dengan beragam teknologi, kemampuan hebat, dan kapasitas mesin lebih besar, Daytona terbaru lebih ringan dari pendahulunya. Bobot yang ringan merupakan hasil penggunakan badan motor serat karbon, swing arm dan frame yang diperkeras, mencopot jok penumpang, dudukan kaki, dan pegangan tangan.

Triumph Daytona Moto2 765 memakai ban Pirelli Diablo Supercorsa SP untuk memaksimalkan performanya di jalanan dan trek. Inilah ban spesifikasi tertinggi Pirelli untuk penggunaan di jalan raya.
ENGINE TYPE |
Liquid-cooled, 12v, DOHC, in-line 3-cylinder |
CAPACITY |
765 cc |
MAX POWER |
130 PS at 12,250 rpm |
MAX TORQUE |
80 Nm at 9,750 rpm |
SYSTEM |
Multi-point sequential electronic fuel injection with SAI. Electronic throttle control. |
EXHAUST |
Stainless steel 3 into 1 exhaust system. Stainless steel underbody primary silencer. Arrow titanium secondary silencer. |
FINAL DRIVE |
Chain |
CLUTCH |
Wet Multiplate |
GEARBOX |
6-speed with Triumph Shift Assist |
FRAME |
Front - Aluminium beam twin spar
Rear - 2 piece high pressure die cast |
WHEELBASE |
1379mm |
RAKE |
23.2° |
TRAIL |
91.1mm |
TANK CAPACITY |
17.4L |
[gallery size="medium" td_select_gallery_slide="slide" link="file" ids="38349,38348,38347,38346,38345">