Supaya Harga Kian Kompetitif, Eurokars Hendak Bikin Perakitan Mazda di RI
Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor Mazda di Indonesia. Mereka mengumumkan langkah signifikan untuk mendirikan pusat perakitan di Tanah Air. Sehingga Agar harga jual kendaraan lebih kompetitif di pasaran. Pembangunan fasilitas CKD juga menandakan babak baru dalam kemitraan antara Mazda Motor Corporation (MC) dan PT EMI. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri otomotif dan perekonomian nasional.
KEY TAKEAWAYS
Eurokars mau bangun pusat perakitan mobil Mazda di Indonesia
Perusahaan siapkan investasi senilai Rp400 miliarBaca Juga: Mazda CX-3 1.5 Sport Dijual Rp399,9 Juta, Intip Simulasi Cicilan dengan DP 25 Persen
Pembangunan fasilitas ini, kata mereka, mencerminkan komitmen kedua perusahaan (MC dan PT EMI) untuk terus berkembang dan berinovasi di dalam negeri. Untuk diketahui, pusat perakitan Mazda di Indonesia rencananya berlokasi di Jawa Barat. PT EMI memperkirakan compact crossover bakal menjadi kategori segmen utama yang diproduksi di fasilitas ini. Sebab di pasar itu, tergolong besar dan paling banyak digemari konsumen Indonesia.
“Kami merasa terhormat karena telah diberikan kepercayaan oleh Mazda Motor Corporation, untuk membangun pusat perakitan di Indonesia. Pembangunan fasilitas ini akan menjadi tonggak sejarah yang signifikan bagi kami. Tentu dalam memenuhi permintaan pelanggan Mazda di Tanah Air dengan lebih efisien dan efektif. Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan standar kualitas kendaraan Mazda yang dirakit secara lokal bagi pelanggan di Indonesia. Tak lain agar mengantongi kualitas setara dengan kendaraan rakitan Jepang sepenuhnya atau completely built up,” tutur Ricky Thio, Managing Director Mazda Indonesia, melalui surel resmi (13/3).
Baca Juga: Mazda CX-60 Raih Gelar Best Innovation Car di CEC Awards 2023
Latar belakang didirikannya pusat perakitan Mazda di Indonesia didasari oleh pemahaman MC nan cermat. Mereka paham terhadap besarnya potensi pasar otomotif Indonesia. Selain itu, dukungan investasi dari PT EMI yang diperkirakan mengalokasikan sekitarRp 400 miliar untuk persiapan proyek secara keseluruhan. Hal ini juga menandai tekad perusahaan menjadi perpanjangan tangan MC yang andal. Terutama dalam upaya PT EMI untuk menjadi pemain kunci dalam menggerakkan pertumbuhan industri otomotif dan perekonomian di sini.
“Dalam merencanakan pembangunan pusat perakitan Mazda di Indonesia. Kami memprioritaskan kontribusi kami terhadap pemberdayaan masyarakat lokal. Terutama mereka yang berada di wilayah Jawa Barat. Dengan demikian, kami berkomitmen dalam menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Serta turut meningkatkan perekonomian khalayak, guna membantu masyarakat berkembang,” Ricky Thio mengimbuhi. (Alx)
Baca Juga: Desain Menawan Mazda3 Hatchback, Harga Bekasnya Mulai Rp390 Jutaan
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Mazda Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel Mobil Mazda dari Carvaganza
Artikel Mobil Mazda dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test