TEST RIDE: Keliling Kota Gudeg dengan Royal Enfield Himalayan

JAKARTA, 11 Oktober 2018- Setelah berkeliling pada acara Jogja Kustomfest di Jogja Expo Center, Motovaganza bersama beberapa awak media lain diajak oleh Royal Enfield serta komunitasnya untuk Sunmori berkeliling Yogyakarta hingga menuju Gunung Merapi. Perjalanan kami lakukan dengan berbagai tipe motor yang disediakan mulai dari Bullet 350, Bullet 500, Classic 500 dan Himalayan. Saya memilih Himalayan selama perjalanan. Sosoknya terlihat gagah khas motor adventure. Selain gagah, menurut saya motor ini memang sangat cocok untuk kegiatan adventure terutama menaiki gunung Merapi daerah tujuan sunmori. Minggu (7/10). Perjalanan dimulai dari JEC pada pukul 09.00 WIB pagi. Saat menaiki motor ini terasa pas dengan postur badan saya yang besar dan tinggi 176cm. Kaki juga tidak terlalu napak tapi tidak jinjit, sehingga ketika ada halangan di jalan kaki saya mudah turun. Posisi setang dengan badan terasa sangat pas tidak membuat pegal bagian siku dan bahu tangan ataupun pundak. Motor ini juga memiliki posisi duduk yang nikmat terlebih lagi busa jok tebal jadi semakin terasa empuk. Starter saya lakukan dengan menekan tombol pada ruas kanan. Suaranya tidak terlalu menggelegar layaknya Triumph, tapi cukuplah untuk sebuah motor klasik modern. Tampilan instrument clusternya juga sederhana dan mudah dipahami. Infonya juga cukup informatif mulai dari Trip A dan B, Average BBM A dan B serta Average kecepatan berkendara. Kemudian tidak tertinggal juga info waktu dan tombol untuk reset. Melalui padatnya kota Jogja juga terasa mudah dan bagi saya tebilang lincah. Bodinya yang tinggi tapi tidak berat. Sehingga maneuver terasa menyenangkan. Kemudian untuk menyalip kendaraan juga tidak susah dan tidak perlu menurunkan posisi gear. Ketika ingin mengebut juga tinggal membejek gas saja, hanya saja perlu diingat bahwa ini tidak seperti motor besar lain yang agresif. Namun ia memberikan tenaganya secara halus layaknya membawa motor injeksi sehinggat akan berurut tenaganya naik dan melontar. Bantingan motor juga terasa empuk saat melalui speed bump dan polisi tidur. Bahkan terasa sangat empuk bagi saya. Tapi tidak membuatnya limbung. Lantas seperti apa rasanya melewati jalur bebatuan gunung merapi? Simak berita lengkap selanjutnya di motovaganza.com Spesifikasi Royal Enfield Himalayan Mesin : 411cc single cylinder, SOHC, Air Cooled, Fuel Injection 24Hp @6500rpm / 32Nm @4250rpm Transmisi : MT 5-kecepatan Wheelbase : 1465 mm Ground clearance : 220 mm P x L x T : 2190 x 840 x 1360 mm Seat height : 800 mm Bobot kosong : 191 kg VALDO PRAHARA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Baru Satu Tahun Diluncurkan, SMK Helmet Raih Capaian Signifikan
    Baru Satu Tahun Diluncurkan, SMK Helmet Raih Capaian Signifikan
    Zenuar Yoga . 19 Nov, 2024
  • Piaggio Group Merilis Produk Terbaru dari 4 Brand di EICMA 2024
    Piaggio Group Merilis Produk Terbaru dari 4 Brand di EICMA 2024
    Zenuar Yoga . 19 Nov, 2024
  • QJ Motor Mengeluarkan Skutik Mirip Yamaha Aerox
    QJ Motor Mengeluarkan Skutik Mirip Yamaha Aerox
    Anjar Leksana . 19 Nov, 2024
  • Yamaha Indonesia Hadirkan Fazzio Youth Festival, Ada Kompetisi Antarsekolah
    Yamaha Indonesia Hadirkan Fazzio Youth Festival, Ada Kompetisi Antarsekolah
    Zenuar Yoga . 18 Nov, 2024
  • Federal Oil Ungkap Peredaran Oli Palsu di Jawa Tengah
    Federal Oil Ungkap Peredaran Oli Palsu di Jawa Tengah
    Zenuar Yoga . 18 Nov, 2024
  • Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Opsi Moge Adventure Kelas Menengah yang Cocok Buat Touring
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    First Ride Moto Guzzi Stelvio: Sajikan Pengalaman Baru Berkendara
    Zenuar Yoga . 08 Nov, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024
  • Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Eka Zulkarnain . 20 Jun, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024