Toyota Agya punya TRD Sportivo sebagai varian tertinggi. Pada akhirnya berubah menjadi GR Sport mengikuti model lainnya. Saat ini dilego Rp154,545 juta untuk opsi manual dan Rp170,39 juta untuk girboks otomatis. Selain nama dan logo, ada perubahan apa lagi?
Dengan penamaan GR Sport bukan berarti LCGC Toyota ini lakoni facelift apalagi pergantian generasi. Tidak berbeda dari model yang baru direvisi sekitar Maret 2020. Kurang lebih hanya berganti nama sebab dari segi gaya boleh dibilang sangat mirip. Masih mengadopsi segala tempelan bodikit sporty nan sibuk mulai dari bumper spoiler depan, side skirt, aksesori pemanis bumper belakang, dan roof spoiler.
Ubahan dari TRD Sportivo paling banter hanya terletak di aksen warna bodikit tambahan. Bila sebelumnya cukup ngejreng dengan striping merah kontras, kini dibuat sedikit lebih elegan lewat detail hitam. Di samping itu, stiker pilar A berganti menyelaraskan identitas GR Sport serta ditemani emblem trim bagasi baru.
Baca Juga: Toyota Fortuner Bersolek GR Sport, Punya Fitur Kenyamanan Baru
Segala penyempurnaan di 2020 tidak ia tanggalkan. Misal jeroan headlamp hitam ala smoked lamp yang berisi unit pendar halogen projector komplet LED light guide. Berdiam dalam aransemen wajah ke-“reli-relian” dengan tulang pipi mengotak dan apron besar melebar ke bawah. Electric retractable mirror anyar berikut sepatu polished alloy 14 inci milik Calya tegaskan pembaruan gaya di samping. Sementara itu, ditemukan pula lampu belakang Agya versi termutakhir.
Persis seperti penyesuaian di luar, bagian kabin dan gimiknya mengikuti model facelift terakhir. Sebut saja eksistensi fitur engine start/stop button meski belum menganut smart entry. Di samping itu, head unit touchscreen dengan panel AC digital mengisi center stack lebih rapi. Seat cover dan penghias door trim fabric baru pun menyudahi rancangan interior varian Agya yang berganti nama ini.
Enjin empat silinder famili NR berkapasitas 1.200 cc DOHC 16 katup Dual VVT-i mempersenjatai Agya trim tertinggi. Tidak ada revisi output, tetap sanggup suguhkan tenaga 88 PS dengan torsi 108 Nm ke roda depan. Pengantaran daya sendiri dapat terlaksana via transmisi otomatis empat percepatan atau manual 5 speed.
Urusan safety, Agya varian tertinggi ini cukup untuk memenuhi standar masa kini. Siapkan peranti jaga stabilitas pengereman ABS tanpa eksistensi VSC. Andai celaka tak terelakkan, perlindungan siap diberikan oleh sabuk pengaman tiga titik dan dual SRS Airbag.
Pada akhirnya mungkin dapat disimpulkan kalau Agya GR Sport tidaklah berbeda dari TRD Sportivo. Diferensiasi utama hanya sebatas aksen warna bodikit dan badge identitas sementara sisanya serupa. Seleksi warna sekalipun sama, meliputi Red, Orange Metallic, Yellow, White, Silver Metallic, Gray Metallic, dan Black. (Krm/Odi)
Baca Juga: Toyota Rush Kini dengan Sentuhan GR Sport Menggantikan TRD Sportivo
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2025. Semua Hak Cipta Dilindungi.