Usai gelaran IIMS 2024. Toyota Astra Motor (TAM) beberkan hasil pemesanan unit (SPK). Adapun hasil torehan selama mengikuti pameran 10 hari tercatat 2.540 unit. Atau naik 30 persen dari tahun lalu dengan hasil 1.947 SPK. Paling banyak didorong oleh peningkatan permintaan kendaraan elektrifikasi (xEV). Innova Zenix hyrbid paling banyak dipesan. Mungkin juga karena sebentar lagi musim mudik lebaran. Ia sangat digemari masyarakat.
Kijang Innova Zenix HEV mencatat 411 SPK, berkontribusi terhadap 16,2 persen dari total keseluruhan pesanan mobil baru Toyota. Lalu Avanza dengan 380 SPK (15 persen) menempati posisi ke-2 yang diikuti Yaris Cross HEV di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8,5 persen). Veloz dengan 190 SPK (7,5 persen) dan Kijang Innova Zenix bensin mengumpulkan 180 SPK (7,1 persen).
Baca Juga: Penjualan Mobil Hybrid Naik Signifikan, Pemerintah Ingin Kaji Berikan Insentif Pajak di Indonesia
“Terima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota, didukung mobility ecosystem komplit dan lengkap. Dengan Multi Pathway Strategy, TAM menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV). Semakin diterima semua segmen masyarakat. Mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV. Raihan SPK di IIMS 2024 naik sekitar 30 persen dari gelaran 2023. Pencapaian ini merupakan sinyal positif bahwa industri otomotif terutama kendaraan elektrifikasi. Bakal tumbuh semakin kuat ke depan. Sekaligus mendorong roda perekonomian negara,” terang Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor.
Dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix HEV memimpin performa penjualan Toyota di IIMS. Menurut perusahaan, ini merupakan animo besar masyarakat terhadap medium MPV canggih dan modern. Apalagi diperkuat gelar Car of The Year dari Carvaganza tahun lalu. Kemudian Yaris Cross HEV siap menjadi kekuatan baru kendaraan elektrifikasi dengan 217 SPK.
Cross SUV ini, menggunakan hybrid powertrain yang 40 persen - 50 persen lebih efisien dari kendaraan bermesin bakar konvensional. Klaim konsumsi bensin mencapai 31 km/liter dan rendah emisi. Kemudian pendatang baru All New Vellfire HEV langsung mencatatkan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK. Sehingga jika ditotal bersama HEV Toyota lain. Torehan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran skala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30 persen dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu sebanyak 150 SPK.
Penjualan kendaraan ICE Toyota juga masih sangat diminati masyarakat. Beberapa di antaranya SPK Avanza, Veloz, Raize dan Kijang Innova Zenix Gasoline. Bermodalkan ekosistem mobilitas Toyota dengan fasilitas dan berbagai program sales dan aftersales di gelaran IIMS. Berhasil membuat pelanggan tetap percaya terhadap produk Toyota di tengah gempuran banyak pendatang baru. TAM juga mengenalkan premium oil TMO TGRI Motor Oil 0W-20 SP untuk pecinta performance car. Khususnya GR Family dan TGR Injector Cleaner Gasoline guna menjaga performa mesin mobil Toyota konsumen.
Complete Mobility Ecosystem yang ditampilkan oleh PT TAM di IIMS 2024, berbuah manis. Banyak penghargaan atas berbagai jenis mobility solution yang dipajang sesuai segmen dan kebutuhan pelanggan. Berikut daftar kendaraan Toyota mendapatkan penghargaan selama pameran berlangsung.
- Best Medium MPV : Kijang Innova Zenix
- Best Premium MPV : All New Vellfire HEV
- Best Hatchback : GR Corolla
- Best Commercial Vehicle : Hilux Rangga
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitas. Meskipun pilihan merek kendaraan begitu banyak di IIMS 2024. Komitmen kami guna menghadirkan Total Mobility Solution sesuai kemampuan pelanggan beserta ekosistem pendukung lengkap dan terpercaya. Diyakini mampu memaksimalkan kepuasan pelanggan sehingga meningkatkan loyalitas kepada mobility solution kami. Sejalan kampanye It’s Time for Everyone. Toyota bakal membawa lebih banyak lagi kendaraan elektrifikasi pada masa depan. Hal ini guna mendukung partisipasi masyarakat semakin luas guna mencapai netralitas karbon dan menyuguhkan ever-better cars,” pungkas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor. (Alx)
Baca Juga: Terpampang di IIMS 2024, Toyota Astra Motor Buka Pemesanan GR Corolla
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.