Transaksi Pameran Otomotif Jakarta Auto Week 2022 Diklaim Tembus Rp2,3 Triliun!
Untuk mengungkit penjualan produk otomotif nasional. Jakarta Auto Week digelar pada 12- 20 Maret 2022. Bahkan panitia mengklaim acara ini sanggup mendatangkan transaksi fantastis Rp2,3 triliun. JAW juga mendapat dukungan dari anggota Gaikindo, bergabung sebagai peserta. Dengan menawarkan program spesial, termasuk juga diskon relaksasi PPnBM sepanjang pameran. Nilai transaksi, kata mereka, dapat ditingkatkan maupun dimaksimalkan.
KEY TAKEAWAYS
Diklaim mendatangkan 53.164 calon pembeli potensial
Didapat dari pembelian 5.919 unit sepanjang acaraPameran juga dibilang sanggup mendatangkan 53.164 calon pembeli potensial. Transaksi yang didapat di JAW 2022 berasal dari pembelian 5.919 unit kendaraan sepanjang acara berlangsung. Hasil ini merupakan jumlah yang raup dari para peserta. Mulai dari Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota dan Wuling.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan. Asosiasi merasa sangat puas atas hasil transaksi ini. Dinilai sangat baik untuk penyelenggaraan perdana JAW. “Capaian transaksi pada pameran JAW yang baru pertama kali dilangsungkan ini sangat luar biasa. Kami sangat bangga, karena sesuai dengan tujuannya JAW dapat berkontribusi kepada pencapaian penjualan industri otomotif pada tahun ini,” klaim dia.
Nangoi menjelaskan, lima puluh tiga ribu pengunjung adalah para calon pembeli potensial. Sehingga hasil transaksi juga mempresentasikan hal ini. Berdasar pencatatan Gaikindo total penjualan kendaraan penumpang dikondisi normal. Misal dalam kurun waktu satu bulan adalah sekitar 13.500 unit. Yang berarti 450 unit saban hari. Dan hasil transaksi di JAW telah berhasil melampaui hasil penjualan kendaraan selama 9 hari kondisi normal di Jakarta.
Data transaksi ini juga telah dilaporkan Gaikindo kepada Kementerian Perindustrian. Kemudian turut disebut memberikan respons sangat positif. Kemenperin juga berharap agar JAW dapat menjadi agenda tahunan. Khususnya untuk memberi dorongan terhadap pencapaian penjualan tahunan industri otomotif Indonesia. “Hasil yang dicapai JAW, memberikan semangat dan meningkatkan rasa percaya diri Gaikindo untuk menjadikan pameran sebagai agenda eksibisi otomotif tahunan,” ujar Nangoi lagi.
Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, yang sekaligus Ketua Penyelenggara pameran. Ia menyatakan rasa bangga terhadap gelaran dalam menciptakan potensi penjualan. ”Penyelenggaan JAW yang pertama ini berhasil mencatatkan hasil sangat memuaskan. Baik untuk Gaikindo maupun untuk para peserta. Karena pengunjung benar-benar tepat sasaran Sehingga mendorong pencapaian transaksi peserta,” tuturnya.
Menurutnya area dealing di booth para peserta diklaim hampir tidak pernah kosong. Walau saat dipantau di hari kerja, malah sepi pengunjung. Entah kenapa, mungkin saat diakumulasikan menjadi banyak. “Pada JAW berikutnya Gaikindo akan mendorong para peserta menghadirkan semua yang terbaik. Perkenalan kendaraan baru dan tentu dengan penawaran semakin spesial dari tahun ini,” tutup Rizwan. (Alx/Odi)
Baca Juga: Pertama Kali di Pameran Otomotif, IIMS Hybrid 2022 Terapkan Teknologi NFT
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil dari Carvaganza
Artikel Mobil dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test