Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R, Mesin 2500cc Dibanderol Rp 750 Juta

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3 R, Mesin 2500cc Dibanderol Rp 750 Juta
JAKARTA, Motovaganza.com – Motor produksi dengan kapasitas mesin terbesar di dunia, Rocket 3 2.500cc, resmi hadir di Indonesia. PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia memboyong dua varian sekaligus Rocket 3 GT dan Rocket 3 R. Punya gaya berbeda, kedua varian ini dijual dengan banderol yang sama yaitu Rp 750 juta (off the road). Kubikasi mesin memang menjadi andalan motor keluaran Triumph Motorcycles asal Inggris tersebut. Triumph Rocket 3 dipasangi mesin DOHC 3-silinder dengan kubikasi 2.500 cc. Di atas kertas, dia mampu menghasilkan tenaga 164,9 hp @6.000 rpm. Angka ini naik 11% dari generasi sebelumnya. Sedangkan torsi puncak mencapai 221 Nm di putaran mesin 4.000 rpm. Tentu saja catatan itu berlaku untuk kedua tipe yakni Rocket 3 GT dan Rocket 3 R. "Triumph Rocket 3 akan memberikan pengalaman berkendara dan menciptakan kelas baru dengan kapasitas mesin 2.500cc terbesar yang pernah diproduksi oleh pabrikan motor manapun. Dengan torsi terbesar yakni 221 Nm tak tertandingi yang 71% lebih tinggi dari pesaing terdekat. Keunggulan teknologinya membuat berkendara lebih aman dan nyaman serta bertenaga dari generasi Rocket sebelumnya," kata Sapta Hariaji, Sales Distribution and Marketing GAS Triumph Indonesia. Kedua model ini melengkapi line-up yang dimiliki GAS Motorcycles. Mereka tetap membawa motor Modern Classic untuk model 2020 seperti Street twin, Scrambler, Bonneville dan Bobber.

Tampilan

Secara tampilan sebenarnya tak banyak berbeda. Hanya lebih kepada konsep. Triumph Rocket 3 GT merupakan motor cruiser dan versi Rocket 3 R mengusung gaya roadster. Yang pasti motor ini punya tubuh besar sehingga mereka yang memiliki tinggi cukup yang bisa mengendalikannya. Sebagai informasi, Rocket 3 memiliki wheelbase: 1.677 mm, lebar serta tinggi masing-masing: 889 mm dan 1.065 mm. Bongsor. Apalagi dengan bobot mencapai 291 kg dan ketinggian jok 773 mm. Namun, ini bisa mejadi pilihan ideal buat penggemar touring. Setang Rocket 3 disetel tinggi juga pijakan kaki yang condong ke depan. Lantaran bodinya yang besar, terlihat desainnya seperti otot-otot binaragawan. Triumph Motorcycles yang berpusat di Hinckley, Inggris, merancang Rocket 3 sebagai tunggangan yang kokoh namun nyaman dengan performa tinggi saat dikendarai.

Fitur

Tak hanya soal tenaga, beragam fitur disematkan pada Rocket 3. Ada 4 rider modes yang bisa dipilih yaitu Rain, Road, Sport, bahkan Rider-configurable. Artinya pengendara bisa mengatur sendiri sesuai keinginannya. Kemudian fitur lain adalah Triumph TFT Connectivity System dengan menggunakan Bluetooth module. Bagaimana dengan haraga? GAS Triumph memberikan banderol Rp 750.000.000 (off the road) untuk Rocket 3 GT dengan pilihan warna Silver Ice dan Storm Grey with a Korosi Red Strip. Harga yang sama, Rp 750.000.000 off the road, disematkan untuk Rocket 3 R melalui pilihan warna Korosi Red dan Phantom Black. Konsumen akan mendapat berbagai keuntungan. GAS Triumph Indonesia memberikan garansi 2 tahun tanpa batas kilometer, dan memberikan layanan service gratis untuk 800 KM pertama.

Spesifikasi Lengkap

ENGINE & TRANSMISSION Type: Inline 3-cylinder, water-cooled, DOHC Capacity: 2458 cc Bore: 110.2 mm Stroke: 85.9 mm Compression: 10.8:1 Max Power EC: 167 PS /165 bhp (123 kW) @ 6,000rpm Max Torque EC: 221Nm @ 4,000rpm System: Ride-by-Wire, fuel injected Exhaust: Stainless 3-into-1 headers with 3 exit silencer / CAT box Final Drive: Shaft, bevel box Clutch: Wet, multi-plate hydraulically operated, torque assist Gearbox: 6-speed CHASSIS Frame: Full aluminium frame Swingarm: Single-sided, cast aluminium Front Wheel: 17 x 3.5in cast aluminium Rear Wheel: 16 x 7.5in cast aluminium Front Tyre: 150/80 R17 V Rear Tyre: 240/50 R16 V Front Suspension: Showa 47mm upside-down 1 1 cartridge front forks, compression and rebound adjuster. 120mm travel Rear Suspension: Fully adjustable Showa piggyback reservoir RSU with remote hydraulic preload adjuster, 107mm rear wheel travel. Front Brakes: Dual 320mm discs, Brembo M4.30 Stylema® 4-piston radial monobloc calipers, Cornering ABS Rear Brakes: Single 300mm disc, Brembo M4.32 4-piston monobloc caliper, Cornering ABS Instrument: TFT multi-functional instrument pack with digital speedometer, trip computer, digital tachometer, gear position indicator, fuel gauge, service indicator, ambient temperature, clock and rider modes (Rain/Road/Sport/Rider-configurable) – Triumph TFT Connectivity System can be added with accessory fitted Bluetooth module DIMENSIONS & WEIGHTS Width Handlebars: 889 mm Height Without Mirror: 1065 mm Seat Height: 773 mm Wheelbase: 1677 mm Rake: 27.9 º Trail: 134.9 mm Dry Weight: 291 kg Tank Capacity: 18 L FUEL CONSUMPTION Fuel Consumption: 6.82 l/100km (41.45 MPG) CO2 Figures: EURO 5 Standard: 158g/km RAJU FEBRIAN

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Honda Memperbarui Scoopy, Ubahan Desain dan Fitur Signifikan
    Honda Memperbarui Scoopy, Ubahan Desain dan Fitur Signifikan
    Muhammad Hafid . Hari ini
  • No Boundary Cafe Ajak Puluhan Bikers Buat Rayakan Halloween Day
    No Boundary Cafe Ajak Puluhan Bikers Buat Rayakan Halloween Day
    Zenuar Yoga . 04 Nov, 2024
  • MotoGP Malaysia 2024: Bagnaia Menang, Persaingan Juara Dunia Berlanjut Hingga Seri Terakhir
    MotoGP Malaysia 2024: Bagnaia Menang, Persaingan Juara Dunia Berlanjut Hingga Seri Terakhir
    Zenuar Yoga . 04 Nov, 2024
  • Respiro Meriahkan IMOS 2024 dengan Peluncuran Jaket Baru
    Respiro Meriahkan IMOS 2024 dengan Peluncuran Jaket Baru
    Zenuar Yoga . 04 Nov, 2024
  • Proban MotoParts Luncurkan Pelumas Khusus Skutik dengan Harga Terjangkau
    Proban MotoParts Luncurkan Pelumas Khusus Skutik dengan Harga Terjangkau
    Zenuar Yoga . 01 Nov, 2024
  • Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Pilihan Skutik Simpel Minim Fitur Canggih
    Zenuar Yoga . 23 Okt, 2024
  • Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Tak Mau Merek Cina, Ini Pilihan Motor Listrik dari Brand Jepang
    Zenuar Yoga . 14 Okt, 2024
  • Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Daftar Harga Skuter Matik Murah Tak Sampai Rp20 Juta di Indonesia
    Anjar Leksana . 24 Sep, 2024
  • Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Ini Bedanya Nmax Turbo dengan Nmax Turbo Tech Max
    Zenuar Yoga . 02 Sep, 2024
  • Ada Model Baru, Mana Skutik Maxi Yamaha 155 Paling Enak Dipakai Harian?
    Ada Model Baru, Mana Skutik Maxi Yamaha 155 Paling Enak Dipakai Harian?
    Zenuar Yoga . 22 Agu, 2024
  • Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Bedakan Busi Asli dan Palsu Sangat Mudah, Ini Caranya!
    Zenuar Yoga . 24 Jun, 2024
  • Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Tips Mudah Menjaga Keawetan Cat Doff pada Motor
    Alvando Noya . 10 Mei, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Test Ride Yamaha NMax "Turbo": Pembuktian 560 Kilometer Bali-Lombok
    Bangkit Jaya Putra . 12 Agu, 2024
  • First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    First Ride Yamaha Nmax "Turbo": Pembuktian Performa dan Fitur Terbaru
    Setyo Adi Nugroho . 01 Jul, 2024
  • Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Test Ride Aprilia SR-GT 200 Replica: Lincah dan Punya Balans Bagus di Jalan Pegunungan
    Eka Zulkarnain . 20 Jun, 2024
  • First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    First Ride All New Honda Beat Street: Ubahan Bikin Pengendalian Lebih Asyik!
    Zenuar Yoga . 06 Jun, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024