Vespa Primavera X Sean Wotherspoon, Jumlah Terbatas Dijual Rp 85 Juta

Vespa Primavera S 150 ABS Sean Wotherspoon

JAKARTA -- Vespa kembali memainkan strategi model limited edition dalam menarik konsumen Tanah Air. Pabrikan asal Italia itu melansir Vespa Primavera X Sean Wotherspoon. Kolaborasi Vespa dengan desainer muda dan kreatif asal Amerika Serikat itu menghasilkan produk yang unik dan penuh warna. Hadir dalam jumlah terbatas model ini dijual Rp 85 juta.

Nama besar Vespa plus kemampuannya menghasilkan produk menarik menjadi salah satu kunci. Kelihaian Sean Wotherspoon memainkan warna mampu mengekpresikan jiwa muda. Apalagi dirinya berani memadupadankan dengan material yang tepat pada sebuah Vespa. Unsur-unsur timeless classic dan seni kontemporer berpadu melahirkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas yang berani, nakal, dan menyenangkan.

"Kreativitas Sean Wotherspoon yang luar biasa dan kepribadian Vespa Primavera yang unik dan ikonik berpadu dengan baik dan berhasil membuat setiap orang memandangnya penuh takjub. Kami senang dapat menyambut Vespa Primavera Sean Wotherspoon yang mempesona dan eklektik ini di Indonesia. Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas ini didedikasikan bagi mereka pecinta fashion yang mengeskpresikan gaya mereka dengan berani, penuh warna, dan unik,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam keterangannya.

Perpaduan Warna

Tampilan, desain, dan warna menjadi nilai jual model ini. Vespa Primavera S 150 ABS Sean Wotherspoon terlihat unik melalui leburan warna bertema 80-an, yang ditampilkan secara unik dan menarik. Sean mengadopsi kombinasi berbagai macam warna pada bodinya, mulai dari kuning, hijau, putih, merah hingga Turquoise (biru telur asin). Semua cat digabung menjadi satu sehingga membuat unit ini memiliki gaya baru, berani, asyik, dan menyenangkan.

Untuk tameng depan dan cover rak pakai warna kuning, dan dihiasi oleh sisipan putih seperti "dasi leher". Cover setang atas dan dek bagian bawah pakai hijau. Cat merah terdapat di pijakan kaki pengendara dan cover headlamp bawah. Sementara sepatbor dan dek depan pakai biru telur asin. Untuk rodanya putih dan masing-masing diberikan logo Vespa di bibir pelek.

Pada tameng depan kanan tidak lagi pakai logo krom yang khas, pabrikan menggantinya dengan stiker warna putih lengkap dengan indentitas Sean Wotherspoon. Inisial bulat ciri khas desainer muda juga dapat dilihat di ujung jok sebelah kiri. Joknya memakai material dari kain beludru berwarna cokelat, lengkap dengan list putih. Meski sangat halus dan nyaman, namun bahannya sudah dirancang khusus agar tidak rusak apabila digunakan sebagai pelapis kursi kendaraan.

Bodi samping kiri terdapat tulisan Vespa besar dan kanannya ada stiker Primavera berjumlah enam buah yang berjejer rapi. Sean menambahkan aksen krom pada beberapa bagian, termasuk cover lampu depan dan belakang, rak depan, spion, jandle rem serta pegangan belakang. Serta detail hitam seperti handle gas, karet pijakan kaki, cover CVT, kenalpot dan sepatbor belakang.

Keunikan dan keaslian Vespa terjaga utuh dalam body baja Vespa yang merupakan karakter utama dari identitas Vespa. Material beludru pada jok dan karet pada pijakan kaki dipasang pada bodi berbahan baja yang semakin menonjolkan bentuk dan lekuk Vespa. Perpaduan dari setiap material ini dengan tepat mengamplifikasi identitas Vespa dan kreativitas Sean Wotherspoon yang melebur dalam satu koneksi nan cantik.

Sebagai designer sneakers, Sean Wotherspoon bereksperimen dengan beragam bahan. Material karet berwarna biru pada pijakan kaki, dibuat layaknya sol sepatu dalam perspektif Sean Wotherspoon. Joknya dengan material korduroi beludru warna coklat muda membuat tampilan premium dan menawan.

Perlengkapan

Di bawah joknya ada bagasi cukup besar, sanggup menampung helm half face. Bila tidak ada helm, bisa untuk meletakkan berbagai peralatan berkendara, seperti jas hujan, sarung tangan, jaket, dan brang berdimensi kecil.

Fitur lain terdapat pada sistem pengereman, pakai cakram dan sudah ada anti-lock braking system (ABS) untuk roda depan. Dalam hal keamanan, Vespa menyematkan immobilizer. Teknologi ini mencegah mesin aktif, bila tidak menggunakan kunci bawaan. Tersedia pula USB port buat mengisi daya smartphone selama berkendara, letaknya di dashboard depan.

Ciri khas Vespa Primavera bisa dilihat dari pemakaian lampu depan dan spion bulat, serta pelek 12 inci bergaya 10 palang. Soal ukuran ban, tetap mempertahankan 110/70 di depan dan 120/70 di belakang.

Untuk diketahui, Sean berkolaborasi dengan Vespa dimulai tahun lalu. Mereka menyulap seri Primavera menjadi sebuah kendaraan dengan corak yang sangat menarik dan ceria. Produk itu akhirnya muncul di EICMA 2019. Dan sekarang mereka menjualnya di Indonesia.

Vespa memang sering menggandeng beberapa desainer untuk menghadirkan produk dengan nuansa yang berbeda. Sebelumnya, merek yang bernaung di bawah bendera Piaggio Group ini bekerja sama dengan Emporio Armani dan Christian Dior. (Bgx/Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Vespa Unggulan

Artikel Motor Vespa dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • Rayakan Hari Batik, Piaggio Indonesia Ajak Komunitas Riding Bareng dan Belajar Membatik
    Rayakan Hari Batik, Piaggio Indonesia Ajak Komunitas Riding Bareng dan Belajar Membatik
    Zenuar Yoga . 02 Okt, 2024
  • Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition, Perpaduan Kemewahan dan Karya Seni Tinggi
    Mansory Vespa Elettrica Monaco Edition, Perpaduan Kemewahan dan Karya Seni Tinggi
    Zenuar Yoga . 09 Sep, 2024
  • Autovaganza 2024: Piaggio Indonesia Pamerkan Tiga Model Vespa
    Autovaganza 2024: Piaggio Indonesia Pamerkan Tiga Model Vespa
    Zenuar Yoga . 24 Agu, 2024
  • Produk 4 Brand Piaggio Group Hadir di Gandaria City
    Produk 4 Brand Piaggio Group Hadir di Gandaria City
    Zenuar Yoga . 10 Agu, 2024
  • Piaggio Indonesia Kenalkan Sejarah Vespa di We The Fest 2024
    Piaggio Indonesia Kenalkan Sejarah Vespa di We The Fest 2024
    Zenuar Yoga . 25 Jul, 2024
  • Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
    Skutik Gaya Klasik Asal Eropa, Pilih Scomadi atau Vespa?
    Setyo Adi Nugroho . 10 Nov, 2023
  • Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
    Sentuh 19 Juta Unit Produksi di Hari Jadi ke-75 Tahun, Vespa Bakal Rilis Edisi Khusus
    Helmi Alfriandi . 27 Apr, 2021
  • Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
    Tiga Vespa Berstatus Limited Edition Ini Dijual Kembali dengan Harga Tinggi
    Helmi Alfriandi . 19 Jan, 2021
  • Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
    Dijamin Ngiler, Inilah 5 Vespa Edisi Terbatas yang Layak Jadi Koleksi
    Helmi Alfriandi . 07 Okt, 2020
  • Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
    Dua Kontestan Ulung Liga Italia, Pilih Vespa S 125 i-get atau Lambretta V125 Special?
    Helmi Alfriandi . 19 Mei, 2020
  • Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
    Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik Elettrica
    Bangkit Jaya Putra . 19 Agu, 2023
  • Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
    Test Ride Vespa LX 125 i-get Batik: Menarik buat Dikoleksi, Asyik untuk Dikendarai!
    Bangkit Jaya Putra . 24 Mar, 2023
  • First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
    First Ride Vespa GTV Sei Giorni II: Sejauh Mana Relevansi Tema Balap Dalam Konteks Performa?
    Helmi Alfriandi . 14 Nov, 2020
  • First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
    First Ride Vespa S 125 i-get: Opsi Vespa Kompak Paling Sporty
    Helmi Alfriandi . 04 Sep, 2020
  • Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
    Vespa GTS Super Tech 300 (Part-3): Akselerasi Memukau
    Helmi Alfriandi . 31 Okt, 2019