Vespa S dan Vespa GTS 150 Tidak Menggunakan I-Get, Ini Alasannya
JAKARTA, 2 Juni 2016 - PT Piaggio Indonesia resmi menghadirkan empat line-up barunya beberapa waktu lalu di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan. Tidak tanggung-tanggung, PID langsung memperkenalkan 4 varian dengan mesin generasi terbaru bernama i-get (Italian Green Experience Technology).
Sayangnya, teknologi mesin yang ramah lingkungan dan membuat mesin lebih lembut sejak mesin dihidupkan ini tidak “singgah” di seluruh line-up Piaggio Group, terutama di brand Vespa.
Saat ini PT PID saat ini masih mempertahankan mesin generasi LEM dengan 3 Valve yang terlebih dahulu hadir di beberapa produk Vespa. Untuk line-up yang masih akan menggunakan mesin tersebut antara lain Vespa S dan Vespa GTS 150.
Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT PID mengatakan, “Untuk Vespa S dan GTS 150 akan tetap memakai mesin LEM 3 Valve. Sedangkan mesin i-get, akan kami fokuskan di Vespa Sprint dan Primavera terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan mesin tersebut masih tergolong baru yang telah kami kembangkan,” ujarnya kepada Motovaganza.
Ia juga menambahkan ke depannya pihaknya belum mengetahui apakah mesin baru itu akan dimiliki semua line-up Vespa termasuk tipe S dan GTS 150. Namun untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih baik ketimbang mesin generasi lama tidak menutup kemungkinan juga akan digunakan kedua tipe Vespa tersebut.
Mesin i-get sendiri merupakan hasil dari filosofi desain dari Piaggio Group, yang dimana semua desain dibuat dengan tujuan mengoptimalkan dan memaksimalkan performa. Mesin ini pun diklaim mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi termasuk emisi suara serta memiliki daya efisiensi tinggi dalam berbagai kondisi berkendara.
ANDHIKA KRESNA
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test