Unit tes Wuling Formo Max kerap berseliweran dalam balutan stiker kamuflase. Salah satu netizen yang bekerja di Kota Deltamas memberikan foto uji jalan, pada Jum’at 07.00 WIB. Mobil melaju dari arah depan, menuju GIIC yang merupakan lokasi pabrik Wuling Motors. Ceruk market kendaraan niaga ringan masih terbuka di sini. Setidaknya, mereka bisa menawarkan banderol lebih miring dari rival lain.
Menurut informasi yang didapat. Enjin Formo Max menggunakan konfigurasi empat silinder dan ruang bakar 1,2 liter DOHC, I-VVT. Resultan tenaga maksimal didapat 78 PS pada 5.600 rpm dan torsi sebesar 110 Nm di rentang 3.600 rpm sampai 4.600 rpm. Keseluruhan daya didistribusikan ke roda belakang melalui sistem transmisi manual 5-percepatan. Kalaupun benar menggunakan pemacu ini. Ia bakal menjadi pikap dengan mesin bensin paling kecil yang disuguhkan Wuling Indonesia.
Wajar saja kalau Wuling Formo Max tidak memiliki banyak fitur. Diprediksi kelengkapan mirip varian Formo BV 1.2 MT. Kelak hanya diberikan perangkat: electric power steering, meter cluster dengan multi information display (MID), head unit (AM, FM dan USB). Kemudian pendingin kabin, power window, power socket 12V dan spion sampingnya sudah dilengkapi lampu sein. Dari segi rupa di gambar kamuflase. Wajahnya mirip Formo BV. Sama pakai pelek steel (kaleng) 15 inci. Terus tanpa dibekali fog lamp.
Baca Juga: Bakal Masuk Indonesia, Adik Wuling Almaz di Cina Dijual Mulai Rp120 Jutaan
Fitur keamanan juga demikian. Formo Max hanya mengandalkan sabuk pengaman yang tersedia di penumpang depan. Jangan harap ada sistem pengereman ABS, EBD dan BA. Bantalan udara di Formo BV juga tidak diaplikasikan. Semua ala kadarnya saja. Tapi pengereman sudah pakai cakram di depan dan tromol di belakang. Peredam guncangan pakai MacPherson Strut dan Coil Spring, Semi-Independent Suspension.
Asal tahu, kemampuan daya angkut versi blind van mencapai 595 kg. Seharusnya Formo Max bisa di atas itu. Sebagai gambaran saja, Carry pick up sanggup memuat 1.000 kg (1 ton). Pastilah Wuling punya riset tersendiri mengenai hal ini. Sehingga kelak dapat membawa banyak barang, dan cocok dijadikan moda angkutan untuk pengusaha di level menengah ke bawah.
Belum ada bocoran mengenai harga juga. Namun Formo minibus BV MT bisa menjadi patokan, yang kini dijual Rp130 jutaan. Kemungkinan Formo Max bisa di rentang ini, syukur kalau bisa lebih murah lagi. Kalau dua merek di atas dilego Rp150 jutaan lebih. Kemudian soal teknis, diprediksi mirip dengan varian blindvan. Kelengkapan bakal dipangkas agar kompetitif dan kian terjangkau. (Alx/Odi)
Baca Juga: Wuling Almaz Hybrid Mengaspal, Harga Lebih Murah dari Toyota Corolla Cross Hybrid
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.