Wuling Indonesia Sediakan Berbagai Layanan Purnajual Komprehensif
Layanan purnajual menjadi fokus Wuling dalam menjaga kepercayaan pelanggan. Melihat perkembangan kebutuhan, Wuling kini memberi ragam layanan aftersales supaya konsumen semakin gampang mengakses. Amsal, tersedia Wuling Mobile Service (WMS) sepeda motor, Wuling Servis Prioritas, body repair, Over-The-Air (OTA), pick up & drop off. Sampai dengan dukungan kolaborasi untuk meningkatkan kompetensi serta transfer pengetahuan.
“Sejalan dengan tema di GIIAS 2021 yakni Inovasi Bersama Indonesia. Wuling turut berkembang dalam hal layanan purnajual. Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan. Sehingga memberikan ketenangan plus kemudahan konsumen saat memiliki produk Wuling. Oleh karena itu, kami mengenalkan berbagai layanan terbaru. Sehingga semakin lengkap juga memudahkan konsumen,” papar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors di ICE, BSD City (16/11).
Yang pertama, Wuling Mobile Service (WMS) sepeda motor kini tersedia untuk menggenapi WMS mobil. Layanan ini bertujuan memberikan akomodasi tangkas kepada konsumen. Terutama di saat kondisi lalu lintas padat. Enaknya, mereka dapat mengatasi berbagai masalah darurat hingga ringan. Mekanik bisa membantu dalam permasalahan seperti jump-start aki, kunci mobil, pengiriman bahan bakar, serta penggantian ban, oli, wiper, hingga busi.
Baca Juga: Wuling Indonesia Jualan Mobil Listrik pada 2022 Menggunakan Platform GSEV
Masih ada lagi, Wuling Servis Prioritas yang diperuntukkan bagi pengguna Almaz RS. Melalui program ini, perusahaan ingin memberi aneka purnajual bebas biaya selama setahun penuh. Amsal layanan darurat 24 jam tanpa batasan jarak, home service bebas visiting fee, perbaikan di bengkel dengan stall & ruang tunggu eksklusif tanpa antrian. Terus ada pick up & drop off tanpa batasan jumlah pemakaian, dan perpanjangan masa garansi CVT sampai 5 tahun. Perlu dicatat, WSP berlaku hanya di bengkel tertentu. Kecuali ERA serta perpanjangan garansi berlaku secara nasional.
Belum usai, Wuling telah meluncurkan layanan berbasis Over-The-Air. Ini memungkinkan pengguna Almaz RS melakukan system update di manapun dan kapanpun via aplikasi MyWuling+ pada akhir bulan lalu. Terdapat pula layanan pick up & drop off untuk wilayah Jabodetabek bagi seluruh lini produk Wuling. Bahkan perusahaan telah menjalin kerja bareng salah satu bengkel profesional di bidang perbaikan bodi dan pengecatan kendaraan, Tekno Body Repair. Ada di lima kota besar yakni Jakarta, Surabaya, Medan, Pekanbaru dan Palembang.
Dalam hal kompetensi dan transfer knowledge alias alih pengetahuan. Wuling resmi menjalankan program Wuling Bakti Pendidikan di SMK Taruna Bangsa, Pati, Jawa Tengah, pada September kemarin. Yang dilakukan lebih ke arah kerja sama berbasis edukasi di Indonesia. Diharapkan dapat menghasilkan siswa-siswa SMK berprestasi, dapat bersaing secara nasional maupun internasional.
Sedangkan soal layanan berbasis teknologi. Semua didukung oleh aplikasi MyWuling+ yaitu layanan purnajual dengan kemudahan untuk menghubungi teknisi dan customer service secara online. Lalu service booking, road assistance 24 jam, mengetahui lokasi diler terdekat, user community, loyalty program. Dan tersedia informasi mengenai promo penjualan maupun aftersales. Khusus untuk Almaz RS, MyWuling+ juga terhubung ke kendaraan sebagai bagian dari ekosistem Internet of Vehicle (IoV).
Jadi pengguna SUV canggih ini dapat mengoperasikan beberapa fitur Almaz RS secara remote melalui MyWuling+. Hanya dalam genggaman seperti dari smartphone. Anda bisa menyalakan & mematikan mesin, menghidupkan AC, membuka & menutup pintu, serta menemukan lokasi kendaraan. Mekanik bengkel resmi juga telah dibekali oleh Service Assistant System (SAS). Yakni penerimaan servis secara mobile bersifat paperless. Yakni menggunakan tablet dengan proses mudan nan praktis. Saat ini Wuling didukung 128 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan sebanyak 108 outlet. Di antaranya merupakan jenis 3S (Sales, Service, Spare Parts). Untuk informasi lebih lanjut pelanggan dapat menghubungi Wuling Customer Assistance 24 jam di 0800-100-5050 bebas biaya. (Alx/Odi)
Baca Juga: OTO Media Group Ramaikan GIIAS 2021, Usung Tema Elektrifikasi
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Wuling Unggulan
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Wuling dari Carvaganza
Artikel Mobil Wuling dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test