Desas-desus belakangan ini benar. Yamaha Indonesia mengeluarkan Lexi terbaru, (12/1). Perubahannya cukup banyak. Tak hanya bermodalkan mesin lebih besar, tampangnya ikut disegarkan. Sekarang ada aksara LX di belakang nama Lexi.
“Hari ini kami meluncurkan produk terbaru Lexi LX 155 Series. Kami hadirkan untuk para pengendara aktif yang ingin memiliki skutik premium dan praktis untuk dikendarai sehari-hari, namun tetap punya performa maksimal dari segi mesin, fitur, maupun kenyamanan berkendara. Itulah sebabnya, kami menyebut model baru ini “Simple but MAXI”. Lexi LX 155 Series menggunakan mesin Blue Core 155 cc VVA generasi terbaru yang minim vibrasi dan gesekan, sehingga membuat akselerasi dan performa motor menjadi lebih bertenaga serta responsif. Skutik terbaru ini juga memiliki keunggulan yang merupakan ciri khas Lexi yaitu ruang pijakan kaki rata dan luas,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Lexi LX 155 dilengkapi dengan mesin 155 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, teknologi VVA, pendingin cairan, dan sudah berteknologi injeksi Blue Core. Rancang tersebut mampu memuncah tenaga maksimal 15,1 Hp pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,2 Nm di 6.500 rpm. Angka akselerasi beda dengan All New Nmax karena bobotnya lebih ringan. Dirinya memiliki bobot teringan di kategori Maxi Yamaha dengan berat isi 116-118 kg. Jelas akselerasi meningkat dibanding mesin 125 cc. Otomatis menjadi sejajar Maxi lain seperti All New Nmax dan All New Aerox.
Yamaha merancang paras baru untuk Lexi LX. Headlamp berteknologi LED yang dilengkapi dengan blue lens DRL (Daytime Running Light) berbentuk V-Lines yang membuatnya lebih agresif. Lampu sein sekarang dan desain lampu belakang lebih stylish.
Panel instrumen berubah total. Layar full LCD speedometer kini dengan desain baru yang futuristik dan informatif. Khusus varian tertinggi sudah dibekali fitur konektivitas Y-Connect.
Sementara garis-garis tarikan bodi masih mirip dengan generasi sebelumnya. Tetap mengusung flat footboard yang memudahkan pengguna mengakses ruang kaki saat berkendara. Desain jok dirancang ulang yang membuatnya lebih rendah dan ramping, sehingga lebih nyaman dikendarai sendiri maupun berboncengan. Sub-Tank Suspension juga tetap bertahan, tapi hanya tersedia di tipe S dan Connected ABS.
Lexi LX 155 kini punya Handlebar Switch Control yang berfungsi memudahkan untuk mengubah informasi dan pengaturan pada speedometer. Fitur yang mirip dengan All New Nmax. Fitur lain masih identik dengan generasi sebelumnya. Smart key system atau keyless yang dilengkapi fitur Answer Back System, Stop & Start System, Smart Motor Generator (SMG), Anti-lock Braking System (ABS) dan Electric Power Socket.
Lexi LX 155 juga tersedia dalam tiga varian: Lexi LX 155 Connected ABS dengan warna Magma Black, S Version tersedia Magma Black, Elixir Dark Silver dan Matte Red, serta versi standar hadir Metallic Black, Matte Grey dan Metallic Red.
Harga Lexi LX 155 Connected ABS Rp29,9 juta, S version Rp26,850 juta, dan versi Standar Rp25,350 juta. Yamaha memberikan garansi 5 tahun/50.000 km yang meliputi Rangka, Forged Piston & DiASil Cylinder, dan komponen Fuel Injection. Syarat dan ketentuan berlaku. (Bgx/Odi)
Baca Juga: Tampil Berbeda, Yamaha XMax 250 TechMax Mengisi Varian Tertinggi
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.